Home Perguruan Tinggi Seminar Nasional Literasi Digital Mahasiswa FKIP Bahas Pemanfaatan AI Bagi Mahasiswa

Seminar Nasional Literasi Digital Mahasiswa FKIP Bahas Pemanfaatan AI Bagi Mahasiswa

233
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) kembali melaksanakan seminar nasional tentang literasi digital mahasiswa bertempat di hotel golden Kota Palu Minggu (08/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil dekan bidang kemahasiswaan Dr. Iskandar M.Hum, Ketua-ketua Jurusan dan Program Studi di lingkungan FKIP serta beberapa narasumber pada seminar tersebut yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa angkatan 2023 dari berbagai prodi di FKIP.

Wakil Dekan bidang kemahasiswaan Dr Iskandar M.Hum mengungkapkan bahwa seminar tersebut merupakan seminar yang berfokus pada pemahaman tentang literasi digital untuk mahasiswa.

“Seminar yang dilaksanakan hari ini yang berfokus pada literasi digital mahasiswa dengan menghadirkan narasumber yang memiliki kapasitas dalam hal pembahasan literasi digital,” ungkap wadek Bima.

Penguatan literasi digital menurutnya perlu untuk ditingkatkan karena bisa menjadi pemicu dari percepatan studi mahasiswa.

“Pemahaman tentang literasi digital bagi mahasiswa baru tentunya bisa memberikan dorongan yang baik dalam hal akademik mahasiswa sehingga dapat mempercepat Studi mahasiswa,” tutur Dr Iskandar.

Narasumber seminar Dr. Mayske Rinny Liando S.Pd M.Pd membeberkan literasi digital Indonesia Mulai menurun maka perlu dilakukan kegiatan seminar atau hal semacamnya guna meningkatkan literasi digital.

“Saat ini index literasi digital Indonesia mengalami penurunan maka perlu kembali di tingkatkan melalui kegiatan-kegiatan atau hal semacamnya agar dapat memberikan pemahaman-pemahaman tentang literasi digital utamanya bagi mahasiswa baru,” ucap Dr Mayske.

Dikesempatan yang sama Dr Dirgantara Wicaksono M.Pd menyebutkan bahwa literasi digital erat kaitannya dengan artificial Intelegen (AI) oleh mahasiswa yang mempermudah proses perkuliahan.

“Di era perkembangan teknologi yang begitu pesat penggunaan AI turut mempermudah aktivitas akademik mahasiswa utamanya dalam mengerjakan tugas-tugas perkuliahan dan tugas akhir,” ucap Dr Dirgantara Wicaksono.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.