Home Perguruan Tinggi FKIP Untad Gelar Seminar Nasional Mengenai Minat dan Bakat Mahasiswa

FKIP Untad Gelar Seminar Nasional Mengenai Minat dan Bakat Mahasiswa

248
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) menggelar seminar nasional minat dan bakat mahasiswa bertempat di hotel golden kota palu Sabtu (07/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut dekan FKIP Dr Ir Amiruddin Kade M.Si, Wakil dekan bidang kemahasiswaan Dr. Iskandar M.Hum, Ketua-ketua Jurusan dan Program Studi di lingkungan FKIP serta beberapa narasumber pada seminar tersebut.

Dalam sambutannya ketua panitia Dr. Arif Firmansyah, S.Pd M.Pd. mengungkapkan bahwa kegiatan seminar tersebut merupakan program dari kemahasiswaan FKIP yang di peruntukan untuk mahasiswa baru 2023.

“Kegiatan ini merupakan program kerja bidang kemahasiswaan terkait minat bakat sehingga mahasiswa dapat berperan di PTN dan peserta merupakan Perwakilan Mahasiswa baru 2023 yang terdiri dari utusan dari 14 prodi FKIP serta bertujuan untuk memajukan lembaga kemahasiswaan di lingkungan FKIP,” beber Dr. Arif.

Hal serupa juga disampaikan oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan tentang seminar nasional mengenai Minat dan Bakat adalah wadah yang diperuntukkan guna mengembangkan kemampuan non akademik mahasiswa.

“dalam proses perkuliahan tidak hanya kemampuan akademik saja yang diperlukan, seorang mahasiswa tetapi mahasiswa juga harus memiliki kemampuan non akademik melalui kemampuan Minat dan Bakat mahasiswa sehingga seminar ini mendatangkan pemateri yang berkompeten di bidangnya khususnya tentang Minat dan Bakat hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan softskill mahasiswa sehingga bisa memicu prestasi di bidang non akademik,” jelas Wadek Bima.

Sementara itu dekan FKIP Dr Ir Amiruddin Kade M.Si memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut karena turut membantu dalam peningkatan akademik mahasiswa.

“Saya terus terang sangat mendukung kegiatan yang dapat menunjang akademik dan pengembangan bakat mahasiswa di FKIP karena hal tersebut bisa meningkatkan kemampuan mahasiswa sehingga bisa mengharumkan nama kampus Untad melalui prestasi akademik maupun non akademik,” ungkap dekan FKIP.

Diakhir sambutanya mengharapkan agar Seluruh civitas akademika FKIP baik dosen maupun mahasiswa dapat senantiasa menjaga situasi akademik yang baik.

“Melalui Pembinaan bakat yang baik dan bermanfaat maka mari seluruh civitas akademika FKIP dapat menjaga situasi akademik dengan baik,” harapnya.

acara kemudian di tutup dengan penyerahan plakat kepada narasumber yakni Prof. Dr. Edy Karno S.Pd M.Pd dan Dr. Desi Rahmawati M.Pd yang diberikan oleh dekan FKIP.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.