Home Perguruan Tinggi Semarak Ramadhan 1445 H Untad Gelar Lomba Tari Zapin 

Semarak Ramadhan 1445 H Untad Gelar Lomba Tari Zapin 

59
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Sebagai bagian dari agenda Semarak Ramadhan Tahun 1445 H/2024 Universitas Tadulako menggelar lomba tari zapin/Tari Jepeng Kreasi bertempat di aula fakultas kedokteran Universitas Tadulako Rabu, (27/03/2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU ASEAN Eng Wakil Rektor, ketua LPPM, jajaran dekan dan wakil dekan dilingkungan universitas Tadulako.

Koordinator lomba tari zapin Dr Hasan, M.Hum mengungkapkan bahwa kegiatan bertujuan untuk memberikan pengetahuan muatan lokal islami.

“Latar belakang dari pelaksanaan kegiatan kita hari ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan yang bermuatan lokasi islami,” ungkap Dr Hasan.

Sementara itu peserta dalam kegiatan tersebut terdiri dari mahasiswa dari seluruh fakultas di lingkungan universitas Tadulako.

“Peserta yang bertanding hari ini sebanyak 7 Tim yang terdiri dari 3 Fakultas yakni Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP), Fakultas Pertanian, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP),” bebernya.

Selain itu, Dr Hasan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rektor Untad yang telah memback up kegiatan tersebut.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pak Rektor yang telah memback up langsung kegiatan lomba kita hari ini,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama Rektor Untad saat membuka lomba tersebut mengungkapkan bahwa lomba tari Jepeng merupakan pertama kalinya di laksanakan di Untad.

“Kegiatan Lomba tari Jepeng ini pertama kalinya dilaksanakan di Untad dan tentunya saya sangat mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja sama sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” ucap Prof. Amar.

Prof. Amar juga berpesan kepada setiap peserta untuk menjaga sportivitas dalam pertandingan.

“Saya mengharapkan agar setiap peserta dapat menjaga serta menjunjung rasa sportivitas dalam bertanding nantinya,”pungkasnya.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.