Home Perguruan Tinggi Perkuat Silaturahmi di Bulan Ramadhan Keluarga Besar Alumni Fakultas Teknik Untad Gelar...

Perkuat Silaturahmi di Bulan Ramadhan Keluarga Besar Alumni Fakultas Teknik Untad Gelar Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim 

73
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Keluarga Besar Alumni Fakultas Teknik Universitas Tadulako (Untad) di Kota Palu, Sulawesi Tengah menggelar kegiatan buka puasa bersama atau bukber 1.000 anak yatim, bertempat di Auditorium Untad, Selasa (26/3/2024).

Ketua Ikatan Alumni Teknik Untad, Arwan Ibrahim kepada jurnalis mengatakan, bukber ini sebagai kegiatan sosial dari organisasi yang dipimpinnya setiap tahun dalam Bulan Suci Ramadan.

“Ini agenda wajib dan rutin. Tujuannya sebagai ajang silaturahmi antar seluruh alumni, civitas akademik, dan para anak yatim,” kata Arwan Ibrahim.

Anak yatim yang hadir dalam bukber itu berasal dari Panti Asuhan Al Hijrah, Al Ikhlas, Sabili Care, Kalimasada, Anutapura, dan Nur Firdaus.

Selain alumni teknik, acara bukber itu juga dihadiri Rektor Untad, Amar, civitas akademik, guru besar di kampus tersebut.

Sementara itu Imam Besar Masjid Al Bina Senayan Jakarta, Ustaz M Ibnu Quraisy selaku pembawa hikmah bukber.

Dalam ceramah singkatnya, Ustaz lebih banyak menyampaikan tentang keutamaan Bulan Suci Ramadan.

Dia pun menyampaikan tentang kondisi terakhir warga Palestina yang dalam beberapa bulan terakhir terus dibombardir oleh Israel hingga mengakibatkan 30 ribuan lebih orang Gaza syahid.

Sementara itu, Rektor Untad, Amar menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas terselenggaranya kegiatan bukber yang diprakarsai oleh Ika Teknik dipimpin Arwan Ibrahim.

“Kegiatan ini sangat luar biasa. Ini kegiatan baru pertama kalinya digelar di Untad untuk bukber yang melibatkan ribuan anak yatim dengan memanfaatkan auditorium berkapasitas besar,” kata Rektor Untad.

Dia juga mengapresiasi kegiatan bukber ini dalam rangka mempererat silaturahmi, baik dalam maupun luar kampus, termasuk para anak yatim yang hadir.

Usai bukber, para undangan yang hadir selanjutnya melaksanakan Salat Magrib berjemaah kemudian dilanjutkan makan malam dan diakhiri dengan foto bersama.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.