Home Kota Palu Muliati Gantikan Ridwan Karim Sebagai Sekretaris DPRD Palu

Muliati Gantikan Ridwan Karim Sebagai Sekretaris DPRD Palu

45
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Inspektur Inspektorat Daerah Kota Palu, Muliati, dilantik dalam jabatan baru sebagai Sekretaris DPRD Kota Palu menggantikan Ridwan Karim. Selanjutnya Ridwan Karim dilantik pula dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palu.

Keduanya dilantik bersama 8 orang pejabat pimpinan tinggi pratama eselon II b lainnya, Jumat 22 Maret 2024 di rumah jabatan Wali Kota Palu.

Selain 10 pejabat pimpinan tinggi pratama eselon II b, Wali Kota Palu juga melantik jabatan administrator eselon III a sebanyak 24 orang, eselon III b sebanyak 58 orang, 1 orang jabatan administrator pada kepala bidang pelayanan pendaftaran penduduk dinas kependudukan dan pencatatan sipil.

Kemudian jabatan pengawas aselon IV a sebanyak 28 orang, jabatan pengawas aselon IV b sebanyak 28 orang, kepala Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Kawatuna, kepala sekolah dasar negeri lingkungan Pemerintah Kota Palu sebanyak 14 orang, kepala sekolah menengah negeri tingkat pertama sebanyak 3 orang.

Pelantikan 165 pejabat sebagaiman dalam Surat Keputusan (SK) Wali Kota Palu nomor 800.1.3.3/7609,7610,7612, 7614,7616,7618,7619,7620/BKPSDMD/2024 tanggal 21 Maret 2024 tentang pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II b, jabatan administrator eselon III a dan eselon III b, jabatan pengawas eselon IV a dan eselon IV b, serta pengangkatan kepala sekolah lingkungan Pemerintah Kota Palu.

Dalam SK itu terdapat sebanyak 10 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Aselon II b yang dilantik. Namun empat diataranya tidak bergeser dari jabatan sebelumnya. Ke empat pejabat eselon II b ini hanya dilantik dengan SK yang baru yakni tahun 2024. Empat pejabat tersebut adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Arfan, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja, Setyo Susanto, lalu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Ansyar Sutiadi dan Direktur Rumah Sakit Anutapura, dr Maria Rosa.

Sedangkan enam pejabat eselon II b lainnya yang bergeser dan dilantik dengan SK baru antara lain, Usman sebagai Asisten Pemerintahah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah. Usman sebelumnya menjabat kepala dinas komunikasi dan informatika, statistic dan persandian.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.