Home Perguruan Tinggi Untad Maksimalkan Potensi Mahasiswa Melalui Penyusunan Proposal PKM

Untad Maksimalkan Potensi Mahasiswa Melalui Penyusunan Proposal PKM

101
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Universitas Tadulako melalui bidang kemahasiswaan melaksanakan pendampingan penyusunan proposal program kreativitas mahasiswa (PKM) tahun 2024 bertempat di hotel D’Kalora Kota Palu Jumat (16/02/2023).

Dalam penjelasannya wakil rektor bidang Kemahasiswaan Dr. Ir. Sagaf, MP kegiatan tersebut merupakan kegiatan lomba yang dinaungi oleh belmawa dan pusat prestasi mahasiswa.

“Kegiatan ini khusus kompetisi dan lomba bidang penalaran tulisan kreatif inovatif yang sifatnya ilmiah dalam bentuk proposal,” ungkap warek Bima.

Menurutnya jauh sebelum kegiatan pendampingan tersebut pihaknya telah melakukan sosialisasi di seluruh program studi di Untad.

“Sebelumnya kami telah melaksanakan sosialisasi di seluruh program studi di bawah naungan wadek 3 dan PR 3 sehingga kita mengharapkan mahasiswa dapat mengikuti kegiatan PKM serta dapat nantinya berkompetisi secara nasional melalui proposal penalaran ilmiah,” bebernya

Dalam proses pendampingan tersebut dilaksanakan selama dua sesi yang terdiri dari 10 bidang yang ada.

“Dilanjutkan dua sesi khusus program kreativitas mahasiswa 10 bidang 8 lomba langsung 2 tulisan ilmiah yang di mulai hari ini sebanyak 150 dan besok 350 mahasiswa,” tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut peserta akan diberikan materi yang berkaitan dengan penyusunan proposal kreativitas mahasiswa.

“Nantinya seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut akan mendapatkan materi trik cara dan strategi pembuatan proposal dan coaching untuk kelompok yang mengusulkan proposal tersebut,” ucap Dr Sagaf.

Warek 3 juga mengupayakan setiap kompetisi nasional dapat diikuti mahasiswa Untad.

“Sampai dengan hari ini di setiap kompetisi nasional untuk mengikutsertakan mahasiswa dalam rangka prestasi mahasiswa yang akan kita hargai termasuk di dalamnya adalah pembiayaan negara kemahasiswa dan masyarakat melalui pengabdian dan penelitian mereka,” tutupnya.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.