Home Morowali Utara Survei IDEC: Penilaian Kepuasan Masyarakat Pada Program Bupati Delis Julkarson Hehi Tertinggi...

Survei IDEC: Penilaian Kepuasan Masyarakat Pada Program Bupati Delis Julkarson Hehi Tertinggi Pada Bidang Kesehatan dan Pendidikan

185
0
SHARE

Morut, Alkhairaat.com – Lembaga riset Indonesia Development Engineering & Consultant (IDEC), anggota PERSEPI (Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia), menggelar survei tatap muka untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah Kabupaten Morowali Utara. Survei berlangsung pada 5-15 Desember 2023.

Survey yang dilakukan dengan jumlah sampel pada survei ini sebanyak 620 responden dan menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error ±3%.

Seperti yang dilansir di media Readtimes pada Rabu (27/12/2023) Muhammad Alfa Sikar Direktur Riset IDEC, mengungkapkan bahwa masyarakat masih cenderung puas dengan kinerja pemerintahan Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi. Bahkan tingkat kepuasan tersebut berada di atas 50 persen.

“Berdasarkan hasil survei, penilaian kinerja bupati & wakil bupati 58,3 % menjawab baik, 33,0 % menjawab cukup dan 4,7 % menjawab kurang baik,” ujar Alfa dalam rilis resminya seperti yang diterima Readtimes pada Selasa 26 Desember 2023.

Penilaian masyarakat terkait kepuasan kinerja pada program yang dilakukan bupati Delis tertinggi berada pada bidang kesehatan dengan program pelayanan kesehatan gratis, pelayanan rumah sakit dengan persentase 60,74%, diikuti bidang pendidikan dengan program pendidikan dasar dan beasiswa pada angka 54,66%.

Adapun sektor yang belum maksimal dan perlu peningkatan adalah sektor ekonomi, lingkungan, infrastruktur, penegakan hukum, bidang sosial, keagamaan yang rata-rata masih di bawah angka 30 persen.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.