Home Perguruan Tinggi Sebanyak 302 Peserta Mengikuti Yudisium Periode XII PPG FKIP Untad 2023

Sebanyak 302 Peserta Mengikuti Yudisium Periode XII PPG FKIP Untad 2023

179
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menggelar acara Yudisium ke XII Profesi Pendidikan Guru (PPG) Prajabatan dan Dalam Jabatan Tahun Akademik 2023/2024 dilaksanakan secara hybrid dan diikuti sebanyak 302 peserta Bertempat di Hotel Santika Palu pada Senin (06/11/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Amiruddin Kade, M.Si selaku Dekan FKIP Untad mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yudisium PPG ke XII Tahun 2023.

“ Selamat kami ucapkan bagi PPG Prajabatan sebanyak 84 orang dan PPG Dalam Jabatan sebanyak 218 orang yang mengikuti Yudisium pada hari ini. Kedepan akan dilakukan penyerdehanaan khusus untuk PPG Dalam Jabatan dalam bentuk LMS. Mengikuti PPG Prajabatan akan semakin memudahkan guru untuk berhasil menjadi menjadi CPNS ataupun PPPK. Tahun 2024, seluruh guru yang mau lolos kompetensi, harus ditempatkan dulu ke berbagai daerah di Indonesia. Olehnya, bagi yang ingin menjadi guru, PPG FKIP Untad sangat kami rekomendasikan,” ujar Dekan FKIP.

Dikesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU ASEAN Eng selaku Rektor menyampaikan bahwa saat ini Pendidikan profesi bagi para guru menjadi sangat penting khususnya di era MBKM.

“ Peningkatan kualitas guru menjadi perlu dilakukan khususnya dengan adanya konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di pendidikan Indonesia saat ini. Di era seperti saat ini, ijazah saja belum cukup untuk menjadi seorang guru yang professional sehingga membutuhkan sertifikasi lainnya yang salah satunya melalui PPG yang ada di FKIP Untad. Olehnya kami ucapkan Selamat kepada seluruh peserta yang akan di yudisium hari ini,” papar Rektor.

Usai sambutan-sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat bagi lulusan PPG yang hadir secara online dan offline, pengucapan sumpah/ikrar profesi, pembacaan lulusan terbaik, penyerahan piagam, serta penyampaian kesan dan pesan Mahasiswa.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.