Home Kota Palu Reses di Poboya, Muliady Dorong Warga Segera Daftar PKH

Reses di Poboya, Muliady Dorong Warga Segera Daftar PKH

137
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Anggota DPRD Kota Palu, Muliady menggelar kegiatan reses di Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, Senin (23/10/2023).

Anggota legislatif dari Fraksi PAN ini didampingi perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk menyerap aspirasi warga dalam Caturwulan III tahun sidang 2023 untuk daerah pemilihan (Dapil) I Kota Palu Kecamatan Palu Timur dan Mantikulore.

Puluhan warga sebagian besar didominasi kaum ibu-ibu tersebut mendengarkan dengan seksama penjelasan serta paparan dari Dinas Sosial dan Dinas UMKM Kota Palu.

DPRD Palu mendorong warga Poboya untuk mengembangkan jenis-jenis usaha demi memajukan perekonomian.

Anggota DPRD Kota Palu, Muliady mengatakan, aspirasi masyarakat di Poboya telah didengarkan melalui pertemuan reses.

Muliady yang didampingi dua perwakilan OPD yakni Dinas Sosial dan Perindakop Kota Palu tersebut mengharapkan masyarakat dapat menjadi bagian dari Program Keluarga Harapan (PKH).

“Beberapa masyarakat disini belum masuk PKH. Saya menyampaikan untuk segera mendaftar, itu intinya harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), itu garis besarnya,” ujar Muliady kepada jurnalis media ini.

Selain dorongan untuk segera menjadi bagian PKH, Muliady turut menerima sejumlah aspirasi menyangkut pengadaan barang untuk kebutuhan warga setempat.

“Pengadaan tenda dan kursi kita usahakan di Poboya, sehingga bisa terealisasikan di tahun 2024, namun harus mengajukan proposal terlebih dahulu,” katanya.

Muliady mengungkapkan, dua wilayah bahkan telah terealisasikan pengadaan tenda seperti di Kelurahan Besusu Timur dan Kawatuna.

DPRD Palu kata Muliady terus mengawal aspirasi masyarakat untuk memajukan daerah dan perekonomian warga.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.