Home Perguruan Tinggi Program Kampus Mengajar Angkatan 4 Untad, Menjadi Sarana Peningkatan Kualitas Pendidikan di...

Program Kampus Mengajar Angkatan 4 Untad, Menjadi Sarana Peningkatan Kualitas Pendidikan di Sulteng

72
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Universitas Tadulako melakukan kegiatan penarikan mahasiswa yang menjalani program kampus mengajar angkatan 4 bertempat di aula Pascasarjana Untad, Jumat (09/12/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Lukman Nadjamuddin M.Hum, kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulawesi tengah yang diwakili oleh bapak Ardin, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Palu yang di wakili Kepala Bidang SD bapak Drs. Yabidi, M.Si, dan Kepala Pusbang MBKM Untad Drs. Anang Wahid M. Diah.,M.Si.Ph.D, Para wakil dekan, dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) serta 79 mahasiswa yang mengikuti program kampus mengajar angkatan 4.

Kepala Pusbang MBKM Untad Drs. Anang Wahid M. Diah.,M.Si.Ph.D dalam sambutannya peningkatan kualitas serta pemerataan pendidikan dapat ditingkatkan melalui program kampus mengajar.

“Sulawesi Tengah untuk kualitas dan akses serta pemerataan mutu pendidikan itu masih perlu terus kita tingkatkan dan salah satunya melalui kampus mengajar antara lain mahasiswa ditugaskan untuk menguatkan teknologi, administrasi, dan berbagai hal yang berkaitan dengan apa yang bisa dikontribusikan oleh mahasiswa untuk pendidikan di Sulteng,” Tutur Dr Anang.

Ia juga menghimbau agar mahasiswa Untad dapat berlomba-lomba untuk mengikuti program kampus mengajar.

“Mahasiswa harus lebih peduli untuk kualitas itu dengan cara ikut kegiatan kampus mengajar kalau ini kan kegiatan yang difasilitasi oleh kementerian jadi dana dan proses pelaksanaannya itu mahasiswa banyak dibantu oleh pemerintah dan perguruan tinggi bisa mencoba memberikan akses pendidikan pemerataan dan kualitas pendidikan itu melalui kegiatan sejenis yang difasilitasi oleh prodi dan fakultas,” tambahnya.

Sementara wakil rektor bidang akademik Dr. Lukman Najmuddin.,M.Hum mengatakan bahwa program kampus mengajar adalah salah program yang kaya akan manfaat bagi mahasiswa.

“Meskipun dalam menjalankan program kampus mengajar ini mahasiswa tidak masuk kedalam kelas dalam hal ini prodi masing-masing karna harus turun ke sekolah

“Program kampus mengajar yang mana mahasiswa terjun langsung ke sekolah-sekolah untuk menjadi guru dalam waktu tertentu tentunya ini adalah suatu hal yang baik selain itu, program ini juga bisa di ikuti oleh berbagai program studi karna dalam kampus mengajar mahasiswa akan mendapatkan masalah atau hambatan yang kompleks dan situlah seluruh keilmuan dari berbagai prodi bisa bisa digunakan tidak hanya yang berasal dari dari Keguruan saja,” ucapnya.

Selanjutnya acara kemudian akhiri dengan pengumuman lomba video kampus mengajar angkatan 4 dan sesi foto bersama antara civitas akademika Untad dengan para mahasiswa.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.