Home Sigi Pertemuan Tim Pemenangan HEBAT dengan Warga di Sigi

Pertemuan Tim Pemenangan HEBAT dengan Warga di Sigi

233
0
SHARE

Sigi, Alkhairaat.com- Instruksi Sekertaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat menghadiri kegiatan konsolidasi dan temu kader beberapa waku lalu di Palu menyatakan bahwa seluruh kader partai mulai dari DPD sampai tingkat ranting se Sulawesi Tengah (Sulteng) wajib memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng nomor urut 1, Mohammad Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember nanti.

Instruksi tersebut langsung disikapi oleh seluruh kader partai utamanya para Anggota Dewan (Anleg) di 13 kabupaten dan kota di Sulteng. Salah satunya, Anleg Gerindra di Kabupaten Sigi, Jamaluddin, di mana ia bersama tim terus bergerak mengsosialisasikan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Hidayat-Bartho di Sigi, Rabu (02/12/2020).

“Selaku kader partai kita mempunyai kewajiban mengkampanyekan kandidat kita napak Hidayat Lamakarate dan bapak Bartho terkait sejumlah program kepada masyarakat,” tutur Jamal.

Menurutnya, antusias masyarakat di Sigi sangat besar terhadap Paslon nomor 1 dengan tagline HEBAT ini. Sejumlah wilayah di pedesaan di Sigi menyambut baik dan bersedia memenangkan Paslon yang diusung Partai Gerindra dan PDI Perjuangan tersebut.

Seperti diketahui, selain diusung dua partai, Paslon HEBAT juga didukung 5 Parpol, PKPI, PSI, Berkarya, PBB, dan Partai Gelora.

Jamal mengemukakan, ada banyak harapan yang mereka serap dari masyarakat jika Paslon HEBAT menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng ke depan.

Khusus di wilayah Sigi yang merupakan salah satu daerah perkebunan dan pertanian, masyarakat yang ditawarkan oleh Paslon HEBAT, dengan harapan agar harga hasil panen mereka dapat lebih baik lagi.

“Ketika kami menjelaskan bahwa pertanian dan perkebunan salah satu konsen bapak Hidayat dan pak Bartho jika terpilih nanti. Di mana para petani akan mendapat jaminan kepastian harga komoditi,” katanya.

Kepastian harga tersebut lanjut Jamal, telah dijelaskan Hidayat Lamakarate dalam debat beberapa waktu lalu. Di mana dengan sejumlah program terobosan bagi para petani supaya hasil dari komoditi itu mendapat jaminan dari pemerintah, sehingga harga hasil panen para petani di Sulteng tetap stabil dan tetap terjaga, lantaran adanya garansi dari pemerintah daerah.

Mendengar penjelasan dari mereka, ujar Jamal, masyarakat kemudian memahami apa yang menjadi tujuan Paslon nomor 1 terkait sektor pertanian dan perkebunan di daerah, karena semuanya telah tertuang dalam program visi dan misi Paslon HEBAT. (***)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.