Home Uncategorized Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polda Sulteng Gelar Baksos Penyemprotan Disinfektan

Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polda Sulteng Gelar Baksos Penyemprotan Disinfektan

271
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Bakti Sosial (Baksos) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) hari ini menggelar penyemprotan disinfektan serentak di Kota Palu dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 dan mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Pelepasan kendaraan penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola didampingi Kapolda Sulteng Irjen Pol. Syafril Nursal, di Jalan DR. Sam ratulangi depan mako Polda Sulteng Palu, Kamis (18/06/2020).

Acara yang juga di hadiri unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Sulteng dan pejabat utama Polda Sulteng itu, melibatkan setidaknya lima unit mobil water canon Polda Sulteng dan Polres Palu.

Gubernur Sulteng dalam sambutan singkatnya mengatakan kegiatan baktsos dengan melakukan penyemprotan disinfektan serentak oleh jajaran Polda Sulteng ini, untuk menyadarkan kembali atau menyetrum masyarakat bahwa masuk pada new normal baru

“New normal atau tatanan kehidupan yang baru ini kita jangan lengah, bahwa kita jangan mentang-mentang seolah-olah normal terus kita semua tidak patuh pada protokol Covid, bahwa sebenarnya dengan new normal ini protokol Covid harus lebih diperketat,” jelas Longki Djanggola.

Ia berharap masyarakat dapat mempertahankan protokol Covid ini, harus tegakkan dan harus dilaksanakan dengan baik, ini juga bentuk perhatian Polri dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini di Sulteng,” tegas mantan Bupati Parigi Moutong dua periode ini.

Terpisah Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, SIK mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini merupakan kegiatan baksos dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 Polda Sulteng.

“Ada tujuh titik sasaran yang dilakukan penyemprotan yaitu Lapangan Vatulemo dan sekitarnya, Taman GOR dan sekitarnya, Pasar Masomba dan sekitarnya, Pasar Inpres dan sekitarnya, Wisma haji dan sekitarnya, Pasar tua dan sekitarnya serta seputaran pertokoan Hasanuddin,” tutup Didik. (ART)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.