Home Uncategorized Patuhi Fatwa MUI dan Kebijakan Pemerintah, Anwar Hafid Ajak Warga Tetap Beribadah...

Patuhi Fatwa MUI dan Kebijakan Pemerintah, Anwar Hafid Ajak Warga Tetap Beribadah di Rumah

458
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid mengajak seluruh lapisan masyarakat Sulteng untuk tetap beribadah di rumah.

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng ini, sesuai dengan seruan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah yang juga mewajibkan salat di rumah selama pandemi Covid-19.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Sulteng agar tetap menjalankan salat di rumah demi memutus penyebaran Virus Covid-19,” jelas Anwar Hafid kepada Alkhairaat.com, Senin (18/05/2020).

Ia juga mengatakan agar semua elemen masyarakat bisa berikhtiar bersama dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Kita kembalikan saja sama pemerintah yang melihatnya, karena salat wajib saja di larang di masjid apalagi cuman salat sunah. Kita semua harus bisa berikhtiar bersama dalam menghadapi musibah ini,” katanya.

Mantan Bupati Morowali dua periode ini juga mengharapkan kepada pemerintah
agar masyarakat yang salat berjamaah di masjid larang secara persuasif.

“Namun demikian pemerintah di harapkan lebih persuasif dalam menghimbau masyarakat utamanya dalam program beribadah di rumah. Artinya janganlah kalau masyarakat ada yang melaksanakan salat di masjid atau di tempat ibadah lainnya karena mungkin masih zona hijau kemudian dilakukan penanganan yang represif seperti mengunci masjid di beberapa tempat, lakukanlah cara-cara persuasif karena ditempat lain seperti pasar pabrik-pabrik tetap berkumpul seperti biasanya,” tutupnya. (YP)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.