Home Sulawesi Tengah Malam Puncak Anugerah KPID Sulteng Sebagai Ajang Informasi dan Edukasi Dalam Menjaga...

Malam Puncak Anugerah KPID Sulteng Sebagai Ajang Informasi dan Edukasi Dalam Menjaga Lingkungan

128
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Malam puncak anugerah KPID Award 2024 berlangsung di Best Western Palu, Jl Basuki Rahmat, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Rabu (28/02/2024) malam. 

Kegiatan itu menjadi malam penganugerahan bagi Lembaga Penyiaran.

Malam anugerah KPID Award 2024 itu dihadiri enam komisioner KPI Pussat serta perwakilan Komisioner KPID Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Gorontalo.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Ubaidillah menyebut tema KPID Award Sulteng relevan dengan isu lingkungan dan kebencanaan. 

Apalagi, enam tahun silam Sulawesi Tengah mengalami bencana alam gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi. 

“Kesadaran terhadap kepedulian akan lingkungan dan kebencanaan harus kita dorong dijadikan sebagai isu di tengah-tengah masyarakat,” ujar Ubaidillah dalam sambutannya.

Menurutnya, hal itu bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat sekaligus mitigasi baik pra, saat, maupun pasca-bencana. 

“Saya berharap lebih banyak lagi pesan-pesan pengetahuan disampaikan lLembaga Penyiaran tentang kebencanaan maupun lingkungan,” tutur Ubaidillah.

Gubernur Sulawesi Tengah melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Fahrudin D Yambas menyebutkan, Lembaga Penyiaran menjadi penting dalam memberikan informasi dan edukasi dalam menjaga lingkungan. 

“Saya mengajak masyarakat untuk mendukung dan memanfaatkan informasi Lembaga Penyiaran dengan bijak, sehingga meningkatkan kualitas hidup kita,” ucapnya.

Ketua KPID Sulteng Indra Yosvidar menyebut anomali partisipasi Lembaga Penyiaran dalam KPID Award meningkat di tahun ini. 

“Tahun lalu hanya dua daerah mengikuti KPID Award. Tahun ini, Alhamdulillah sudah hampir merata, hampir seluruh kabupaten mengirimkan materi yang dilombakan,” ucap Ubaidillah.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.