Home Morowali Utara Dua Legislator Muda Berpotensi Jabat Pimpinan DPRD Morut

Dua Legislator Muda Berpotensi Jabat Pimpinan DPRD Morut

188
0
SHARE

Morut, Alkhairaat.com – Dua anak muda sukses amankan kursi di DPRD Morowali Utara periode 2024-2029. Uniknya keduanya lahir ditanggal yang sama, Arief Ibrahim lahir 27 juli 1996, sementara Wahyu Hidayat Sudirman (WHS) lahir 27 juli 1993, keduanya yang berpotensi menjabat unsur pimpinan DPRD Morut.

Arief Ibrahim, putra sulung dari politisi senior Idham Ibrahim (Alm) yang maju di dapil 1 ini di pastikan lolos menjadi anggota DPRD Morut terpilih pada pemilu tahun 2024.

Selain itu Arief Ibrahim yang juga ketua Kadin Morowali Utara yang telah memberikan terobosan selama menjabat.

Diantaranya meningkatkan UMKM Morowali Utara bergerak maju lebih baik. Draiv atau ojek online bisa beroperasi di Morut tak lepas dari pikiran dan upaya yang dilakukan seorang Arief Ibrahim.

Arief sebagai putra daerah tidak sekadar generasi milenial biasa, dia adalah sosok yang peduli dan telah mengubah ratusan UMKM melalui inisiatif digitalisasi.

Program tersebut memberikan dampak positif terhadap perputaran uang di Morowali Utara bernilai Miliaran 12 Miliar per tahun dari kerjasama Kadin dan Draiv.

Ia yang maju melalui Partai Hanura berhasil meraih suara tertinggi internal partai di dapil 1 kecamatan Petasia bersaudara. 

Kemajuan dalam pola pikir yang maju serta gerak cepatnya di Kadin manjadi indikator kuat dalam menjabat Wakil Ketua 1 DPRD Morut yang menjadi milik Partai Hanura yang memperoleh 5 kursi.

Wahyu Hidayat Sudirman (WHS). Ketua DPD Partai Nasdem Morut ini adalah anggota DPRD Morut yang masih aktif. WHS terpilih kembali di dapil 1 dan meraih suara tertinggi di Partai Nasdem Morut. Perolehan Nasdem 3 kursi pada pemilu 2024 membuat jatah wakil ketua 2 menjadi milik Partai Nasdem.

Beberapa aspek yang ia miliki diantaranya Muda, Peduli dan Rendah serta dekat dengan jurnalis di Morowali Utara Hati menjadikan WHS terpilih periode keduanya sebagai wakil rakyat.

Kehadiran kedua sosok muda ini tentunya memberi warna tersendiri dalam catatan legislator di DPRD Morut jika masuk unsur pimpinan.

Sebelumnya Ketua DPRD Morut yang dinahkodai Partai Golkar dengan perolehan 7 kursi, membuat potensi Warda Dg Mamala yang menjadi ketua DPRD Morut terpilih.

Tentunya DPRD Morut akan lebih menarik jika Warda didampingi 2 orang muda yaitu Arief dan WHS dalam melaksanakan fungsi DPRD Morut sesuai harapan rakyat.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.