Home Parigi Mautong Kampanye di Parimo, Hidayat Lamakarate Optimis Menang

Kampanye di Parimo, Hidayat Lamakarate Optimis Menang

335
0
SHARE

Parimo, Alkhairaat.com- Berkampanye kesejumlah wilayah di Parigi Moutong (Parimo), dirasakan calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 1 Mohammad Hidayat Lamakarate serasa melawat tanah kelahirannya Kayuboko.

“Ini terasa bukan seperti kampanye Pilgub, ini silaturahmi keluarga. Saya seperti ‘pesiar’ ke rumah handai taulan saya,” kata Hidayat, Kamis (22/10/2020).

Bagi yang tak mengenalnya, ucapan Hidayat itu bisa saja dianggap bualan. Tapi yang orang tak tahu, ibu kandung Hidayat Lamakarate memang lahir dan besar di Kota Parigi.

Ayahnya, Baso Lamakarate yang menjadi Wali Kota Palu pada 2000-2004 menikahi Maemuna Basgefan, perempuan keturunan Arab di Parigi.

Pernikahan kedua insan itu melahirkan Mohammad Agus Lamakarate, mantan Kepala Bappeda Sigi, Mohammad Hidayat Lamakarate, Mohammad Taufik Lamakarate yang kini berdinas di Polda Sulteng, Abdul Rahman Lamakarate dan Mohammad Arif Lamakarate.

“Saya yakin di tanah kelahiran almarhumah ibu saya ini, saya akan menjemput kemenangan dengan izin Allah SWT,” sebutnya.

Untuk menjemput kemenangan itu, Hidayat yang berpasangan dengan Bartholomeus Tandigala ini telah menyiapkan sejumlah program yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi wilayah ini.

“Sumber penghidupan masyarakat Parimo secara umum berbasis pertanian, perkebunan dan kelautan serta perikanan olehnya program Rp 20 miliar ke kabupaten ini akan berfokus pada sektor tersebut,” jelas Hidayat.

Menurutnya, Ia dan Bartho telah memperhitungkan dengan cermat dari mana pembiayaannya dan bagaimana mekanisme pembiayaannya serta siapa pihak yang akan mendapatkannya.

“Bila Insya Allah, saya dan Pak Bartho dipercaya memimpin Sulteng, maka program ini dapat kami wujudkan dan membawa kemanfaatan untuk masyarakat,” tutupnya. (MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.