Home Parigi Mautong Hidayat Ungkap Persoalan Petani di Sulteng

Hidayat Ungkap Persoalan Petani di Sulteng

275
0
SHARE

Parimo, Alkhairaat.com- Calon gubernur Hidayat Lamakarate menggelar kampanye di desa Tolai Timur, kecamatan Torue, kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Rabu (21/10/2020). Peserta yang hadir dalam kampanye itu berjumlah 50 orang.

Hidayat mengaku sudah berkeliling di beberapa kabupaten di Sulawesi Tengah (Sulteng). Ia mengungkapkan sejumlah persoalan yang terus dihadapi oleh para petani di Sulteng.

“Persoalan setiap petani itu semua rata-rata hampir sama yaitu persoalan harga dari hasil pertanian dan kendala dalam mendapatkan pupuk tani,” ucap kaka Dayat

Peningkatan di bidang pertanian yang dimaksud oleh pasangan Hidayat-Bartho (HEBAT) guna mempersiapkan diri sebagai provinsi penyangga untuk ibu kota baru yang akan dipindahkan di Kalimantan.

“Kenapa sektor pertanian harus kita persiapkan mulai dari sekarang karena nantinya ibu kota akan di pindahkan ke Kalimantan dan itu artinya Sulteng akan menjadi daerah penyangga ibu kota termaksud kabupaten Parimo yang begitu baik disektor pertaniannya dan harus kita persiapkan mulai dari hari ini,” jelasnya.

Menurutnya, mengenai pupuk untuk para petani terdapat beberapa kendala salah satunya lambat dalam proses penyalurannya.

“Hal berikut yang sering dialami oleh para petani adalah keterlambatan untuk mendapatkan pupuk subsidi untuk para petani. Saya dulu pernah menjabat sebagai ketua penyaluran pupuk untuk para petani jadi tentunya saya tahu banyak tentang hal itu dan pasti bisa membantu bapak ibu tentang permasalahan dalam mendapatkan pupuk tani,” tandas Hidayat. (MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.