Home Politik Hj. Sakinah Aljufri.S.Ag Anggota DPR RI Gelar Diskusi Strategis dalam Implementasikan Prinsip...

Hj. Sakinah Aljufri.S.Ag Anggota DPR RI Gelar Diskusi Strategis dalam Implementasikan Prinsip 4 Pilar.

155
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) hari ini menggelar diskusi terkait strategis guna membahas implementasi prinsip 4 pilar sebagai landasan pembangunan nasional. Dalam acara yang digelar di lapangan anggur palu, Kamis, (25/01/2024).

Peserta juga atusias mendengarkan penyampaian anggota DPR RI dapail sulawesi tengah Hj.Sakinah Aljufri.S.Ag dari fraksi PKS memaparkan gagasan dan pandangan 4 pilar yang diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan.

Diskusi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya prinsip-prinsip tersebut dalam mengarahkan kebijakan nasional. 

Salah satu poin utama yang dibahas adalah bagaimana keempat pilar, yaitu pilar kepribadian, kemanusiaan, kerakyatan, dan keadilan, dapat diintegrasikan dalam setiap keputusan legislasi.

Ia menyampaikan bahwa perlunya penyadaran terkait pilar kebangsaan.

“kita perlu sadar atas pilar-pilar kebangsaan untuk menciptakan peradaban yang damai serta mampu  memperkuat persatuan agama, bangsa dan negara” ucapnya

Sakinah juga berharap Masyarakat perlu memandang mengenai cara terbaik untuk mengaplikasikan 4 pilar dalam konteks kehidupan bangsa dan bernagara yang sedang disampaikan oleh hj.Sakinah Aljufri untuk itu pentingnya pemberdayaan masyarakat dan peningkatan partisipasi publik untuk mencapai pilar-pilar kebangsaan. 

Kegiatan ini di dasari oleh UU Nomor 17 Tahun 2014 jo UU Nomor 42 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD Pasal 5 huruf a dan b, Pasal 11 C. Selain itu juga Peraturan MPR RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang tata Tertib MPR RI Pasal 6 huruf a dan b, Pasal 13 huruf C. 

Kemudian Inpres No.6 Tahun 2005 tentang dukungan kelancaran pelaksanaan sosialisasi UUD NRI Tahun 1945 yang dilakukan oleh MPR.

Sakinah aljufri juga dengan dilaksanakan sosialisasi ini bisa lebih mendalam dan memahami dasar-dasar 4 pilar untuk terus menjaga persatuan sehingga pertemuan ini diakhiri dengan kesepakatan untuk masyarakat bisa menyampaikan apa saja yang telah di terima dalam sosialisai 4 pilar agar implementasi konteks dari prinsip 4 pilar. 

“Diharapkan, langkah-langkah ini dapat membawa dampak positif dalam mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan merata untuk seluruh lapisan masyarakat,” harapnya.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.