Home Pendidikan Dies Natalies Ke 15 FMIPA Rektor: FMIPA Segudang Pencapaian di Usia yang...

Dies Natalies Ke 15 FMIPA Rektor: FMIPA Segudang Pencapaian di Usia yang Masih Muda

74
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Menggelar Dies Natalies ke 15 dengan tema “Unity in Solidarity to Advance Harmony”, bertempat di Aula FMIPA Untad pada Kamis (01/12/2022) pagi.

Acara yang dihadiri oleh Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Mahfudz., MP, wakil rektor bidang akademik Dr. Lukman Najmuddin, M.Hum, Wakil Rektor
Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Dekan FMIPA Darmawati Darwis, S.Si., M.Si, Ph.D, dan seluruh civitas akademika FMIPA serta pengurus lembaga tingkat fakultas dan beberapa undangan.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. M. Rusydi H, M.Si dan Drs. H. Abdullah, MT selaku Mantan Dekan FMIPA Untad menuturkan bahwa mereka optimis bahwa FMIPA Untad secara berkelanjutan akan terus meningkat baik dari segi akreditas dan kualitas.

“Kedepan kami berharap siapapun dekannya dapat mencapai cita cita FMIPA bersama. Di masa kami, untuk mendapatkan prodi dengan akreditasi A atau unggul terbilang cukup sulit mengingat fasilitas serta jumlah doktor dan professor yang masih terbatas. Alhamdulilah saat ini telah ada beberapa prodi yang mendapat akreditasi unggul atau A. Pengembangan SDM akan menjadi salah satu konsentrasi yang perlu di genjot oleh setiap dekan FMIPA.” Ujar keduanya.

Dikesempatan tersebut, Darmawati Darwis, S.Si., M.Si, Ph.D selaku Dekan FMIPA Untad dalam penyampaiannya menuturkan terkait pencapaian FMIPA saat ini.

“FMIPA saat ini telah memiliki dua prodi yang berakreditasi A (unggul) dan kita patut bekerja keras untuk bisa meraih akreditasi unggul untuk prodi lainnya kedepan. Jumlah doktor dan professor juga kami upayakan untuk terus meningkat kuantitasnya. Publikasi juga telah banyak di rilis yang berasal dari seminar internasional kami serta support dari Rektor selama ini. Kedepan masih akan ada reakreditasi sehingga kami segenap civitas akademika FMIPA mengharapkan dukungan agar dapat meraih akreditasi yang lebih baik kedepannya.” Jelas Darmawati.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor menyampaikan apresiasinya kepada FMIPA yang telah banyak menunjukan perkembangan maksimal diusianya yang ke 15 tahun.

“Meningkatkan kualitas dan fasilitas fakultas membutuhkan waktu dan proses sehingga Saya memberikan apresiasi kepada seluruh civitas akademika FMIPA karena telah memiliki banyak pencapaian di usianya yang masih terhitung muda, 15 tahun. Saya berpesan agar civitas akademika FMIPA dapat meningkatkan hal tersebut dan harus tetap menjaga kebersamaan serta keharmonisan.” Ujar Prof. Mahfudz.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan Pemotongan kue dan pemberian reward/hadiah kepada dosen dan tenaga pendidik FMIPA yang berprestasi dan ditutup dengan santap siang bersama yang diiringi penampilan dari beberapa mahasiswa FMIPA.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.