Home Pendidikan Kadis DLH Dorong Mahasiswa Fisip Untad Kurangi Penggunaan Botol Plastik

Kadis DLH Dorong Mahasiswa Fisip Untad Kurangi Penggunaan Botol Plastik

97
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu Mohammad Arif menjadi narasumber HIMAP Talk di Fisip Student Park Universitas Tadulako, Jl Soekarno Hatta, Kecamatan Mantikulore.

Kegiatan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMAP) Universitas Tadulako tersebut mengangkat tema Palu Menuju Kota Adipura: Praktek Baik Pengelolaan Sampah di Kota Palu.

Dalam paparannya, Mohammad Arif menyatakan perlunya membangun pemahaman dan semangat yang sama dalam mewujudkan Palu Kota Adipura.

“Dari kita semua dulu. Usahakan semangat kita sama,” katanya melalui rilis tertulisnya, Sabtu (03/12/2022).

Menurutnya, Pemerintah Kota Palu saat ini tengah mengurangi penggunaan plastik dan styrofoam sekali pakai dalam berbagai kegiatan.

Mohammad Arif pun melarang keras penggunaan plastik dan styrofoam sekali pakai di lingkungan Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu.

“Paling tidak di kantor saya sendiri telah melarang untuk kemudian penggunaan plastik,” tuturnya.

Di sisi lain, lanjut Mohammad Arif, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid telah menginstruksikan seluruh OPD serta lurah dan camat dalam setiap pertemuan tidak lagi disediakan minuman kemasan plastik.

“Semua kegiatan di lingkungan Kantor Wali Kota lebih khusus di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup tidak lagi dibenarkan menggunakan sampah plastik kemasan sekali pakai,” ucap Mohammad Arif.

Ia mengatakan, kegiatan kali ini merupakan momentum baik untuk membangun semangat yang sama antara Pemerintah dan para mahasiswa.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.