Home Perguruan Tinggi Untad Gelar Sosialisasi dan Pembagian Buku Tabungan Bagi Mahasiswa Penerima KIP Kuliah...

Untad Gelar Sosialisasi dan Pembagian Buku Tabungan Bagi Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Tahun 2023

274
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Sebanyak 110 perwakilan Mahasiswa penerima beasiswa dari berbagai Fakultas pada Rabu (06/12/2023) pagi mengikuti “Sosialisasi dan Pembagian Buku Tabungan Kepada Penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Secara Simbolis Tahun 2023” bertempat di Aula Pascasarjana Untad.

Dalam sambutannya, Dr. Munari, S.T.,S.H.,M.H selaku Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Untad menuturkan berbagai jenis beasiswa yang telah disalurkan sepanjang tahun 2023 kepada Mahasiswa.

“ Peserta hari ini sebanyak 110 Mahasiswa yang berasal dari perwakilan setiap Fakultas sekaligus penerima beasiswa KIP Kuliah. Saat ini Untad telah menyalurkan berbagai jenis beasiswa bagi Mahasiswa Untad sepanjang tahun 2023 ini diantaranya KIP Kuliah 1.507 Mahasiswa, Program ADik 17Mahasiswa, Bank Indonesia 50 Mahasiswa, Baznas 11 Mahasiswa, KSE 52 Mahasiswa, Unggulan 6 Mahasiswa dan BPI sebanyak satu orang,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Dr. Ir. Sagaf Djalalembah, MP selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni menuturkan agar Mahasiswa penerima KIP Kuliah dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik serta penuh rasa syukur.

“ Masih banyak Mahasiswa yang belum berkesempatan mendapatkan KIP Kuliah seperti anda diluar sana, oleh karena itu, manfaatkan beasiswa tersebut dengan baik dan pergunakan dengan bijak. Gunakan bantuan tersebut untuk membawa anda sampai lulus dari bangku perkuliahan. Selain itu, pertahankan nilai IPK anda agar manfaat beasiswa KIP dapat tetap meringankan mahasiswa selama menjalani perkuliahan. Perlu diingat bahwa KIP Kuliah hanya sampai pada semester 8 saja, sehingga jika melewati dari itu, maka pembayaran UKT normal menjadi tanggung jawab Mahasiswa yang bersangkutan,” paparnya.

Usai sambutan, Wakil Rektor dan Kepala Biro yang didampingi oleh Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Palu, Bpk. Budi Prastiyanto, kemudian secara simbolis memberikan Buku Tabungan KIP Kuliah dan Kartu KIP Kuliah kepada perwakilan Mahasiswa.

Usai foto bersama, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian sosialisasi oleh pihak Bank BRI kepada Mahasiswa/i.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.