Home Ekonomi Tingkatkan Jiwa Interprenur FISIP Untad Gelar Expo UMKM

Tingkatkan Jiwa Interprenur FISIP Untad Gelar Expo UMKM

79
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (UNTAD) Melaksanakan Expo UMKM bertempat di pelataran Halaman Fisip, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan akhir pada mata kuliah kewirausahaan dan di ikuti oleh seluruh mahasiswa yang mengikuti mata kuliah tersebut.

Sekurang-kurangnya terdapat belasan stand yang menyajikan berbagai macam produk hasil wirausaha Mulai dari makanan hingga pakaian.

Dalam penuturannya wakil dekan bidang akademik Dr. Hj. Nuraisyah, M.Si menuturkan bahwa kegiatan merupakan bagian dari salah mata kuliah di semester ganjil.

“Kegiatan expo yang kami laksanakan adalah kegiatan akhir dari mata kuliah kewirausahaan dan selalu kami lakukan di setiap tahunnya untuk yang mengambil mata kuliah tersebut,” Tutur wadek Bidak.

Ia juga menambahkan bahwa sistem akademik di fisip kedepannya akan memasukkan hal tersebut ke kurikulum melalui MBKM.

“Kami akan melaksanakan hal yang berkaitan dengan kewirausahaan bukan hanya expo tetapi mahasiswa juga akan kami terjunkan langsung di masyarakat melalui program Kampus merdeka sehingga ilmu terkait kewirausahaan yang di dapatkan di dalam proses perkuliahan dapat di optimalkan atau di aktualisasi kan di masyarakat,” ucapnya.

Wadek Bidak juga mengharapkan agar mahasiswa atau alumni fisip tidak berfikir untuk menjadi seorang pegawai negeri tetapi dapat berfikir untuk menjadi seorang Interprenur.

“Melalui kegiatan ini juga kami mengharapkan agar mahasiswa dan alumni fisip dapat menjadi seorang Interprenur muda atau pengusaha karna hal ini penting untuk di geluti oleh para kaum muda,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dekan fisip Prof. Dr. Muhammad Khairil M.Si, MH bahwa hal merupakan bagian dari pembentukan karakter mahasiswa.

“Sehingga ke depan orientasinya tidak selalu perusahaan pemerintah dan lain-lain tapi mereka punya visi, kreativitas,  dan usaha serta menciptakan lapangan kerja sendiri dan itu memang kita mulai bentuk dari sekarang jadi ini bagian dari pembentukan karakter dengan membangun mentalitas mahasiswa,” Ucap Dekan.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.