Home Uncategorized Temui Pengungsi Korban Kebakaran Sidoarjo Tolitoli, Sekprov Sulteng Harap Pembangunan Huntara Segera...

Temui Pengungsi Korban Kebakaran Sidoarjo Tolitoli, Sekprov Sulteng Harap Pembangunan Huntara Segera Terealisasi

792
0
SHARE

Tolitoli, Alkhairaat.com– Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs. H Hidayat Lamakarate M.Si menemui pengungsi korban kebakaran di kelurahan sidoarjo,Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Rabu (26/02/2020)

Sekprov beserta rombongan langsung menuju lokasi pengungsian yang dipusatkan di Terminal Pelabuhan Tolitoli.

Kedatangannya, disambut Asisten II Sekretaris Daerah bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Ir. muh. Nur Munawar.

Hidayat menanyakan kondisi di pengungsian serta mengucapkan turut berduka cita atas musibah Kebabakaran yang terjadi.

Ia mengatakan Pemprov Sulteng masih mengkoordinasikan kepada Instansi terkait dan Pemda Tolitoli untuk mempercepat pembangunan huntara bagi para korban kebakaran.

“Saat ini Pemprov masih terus mengkoordinasikan Kepada Instansi terkait dan Pemda Tolitoli untuk mempercepat pembangunan Huntara bagi korban Musibah Kebakaran yang mengakibatkan ratusan KK kehilangan tempat tinggal, upaya pembangunan Huntara diharap segera terealisasikan, agar masyarakat di pengungsian bisa dialikan ke Huntara yang jauh lebih layak dari kondisi saat ini di pengungsian,” Ungkap Hidayat.

Senada dengan hal itu, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sulawesi Tengah Drs. Ridwan Mumu saat mendampingi Sekprov Hidayat mengatatakan, selain BPBD Provinsi, Dinas Sosial Provinsi juga siap memberikan opsi terkait pembangunan huntara bagi para korban.

“Sudah ada beberapa NGO yang berada di Sub Claster Dinas Sosial siap berkontribusi dalam pembanguna huntara bagi korban kebakaran,” jelas Ridwan.

Sumber: Biro Humas & Protokol Pemprov Sulteng/Yunarti

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.