Home Sulawesi Tengah Sambut Bulan Ramadhan Pemprov Sulteng Siapkan Tim Safari Ramadhan 2024

Sambut Bulan Ramadhan Pemprov Sulteng Siapkan Tim Safari Ramadhan 2024

137
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar rapat dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, dalam rangka persiapan Safari Ramadhan Tahun 1445 Hijriah.

Dalam kesempatan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulteng Fachrudin D Yambas mengatakan saat ini Pemprov Sulteng mempersiapkan Safari Ramadhan 2024 sebagai sarana untuk memperkuat silaturahmi antarsesama umat Muslim.

“Safari Ramadhan merupakan kegiatan positif yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh Pemprov Sulteng sebagai sarana untuk bersilaturahmi antar sesama umat Muslim dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan,” kata Fachrudin D Yambas.

Safari Ramadhan, kata dia, pihaknya bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulawesi Tengah dan Kementerian Agama Wilayah Sulawesi Tengah.

Dia mengatakan, Safari Ramadhan tahun 2024 mengangkat tema “Dengan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan, kita perkuat ukhuwah Islamiyyah, ukhuwah Wathaniyah dan ukhuwah Insaniyah menuju Sulteng lebih sejahtera dan lebih maju”.

“Mengangkat tema ini, Safari Ramadhan bertujuan untuk semakin memperkuat persaudaraan sesama umat Muslim untuk Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju,” katanya.

Pemprov Sulteng juga menyediakan bingkisan yang akan diberikan kepada setiap masjid yang dikunjungi yakni Al Quran 10 buah, sarung 10 lembar, sajadah 10 lembar, kopiah 10 lembar, mukenah 10 lembar, dan baju koko 10 lembar.

Sementara itu, kata dia, pelepasan rombongan Gubernur Sulteng, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah selaku Tim Safari Ramadhan diagendakan pada 16 Maret 2024 di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Tengah.

Adapun kabupaten dan kota yang akan dikunjungi Tim Safari Ramadhan Provinsi Sulawesi Tengah di antaranya Kabupaten Parigi Moutong, Toli-Toli, Buol, Donggala, Sigi, Morowali, Morowali Utara, Tojo Una-Una, Poso, dan Kota Palu.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.