Home Sulawesi Tengah Perkuat Tali Silaturahim, Pemprov Sulteng Lepas Tim Safari Ramadhan

Perkuat Tali Silaturahim, Pemprov Sulteng Lepas Tim Safari Ramadhan

72
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulteng Novalina secara langsung menghadiri sekaligus melepas Tim Safari Ramadhan di Palu, selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

“Saya bersyukur dengan kembali dilaksanakannya Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah,” kata Sekda Sulteng Novalina, Minggu (17/03/2024).

Ia juga mengatakan bahwa Safari Ramadhan merupakan sarana untuk menjalin kedekatan dan memelihara silaturahim antara pemerintah, masyarakat, dan ulama.

Selain itu, Safari Ramadhan juga sebagai momentum untuk menyerap aspirasi masyarakat seputar pelaksanaan pembangunan di setiap wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Tengah.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Novalina (tengah) menghadiri kegiatan pelepasan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sulteng di Palu.

Adapun tema Safari Ramadhan 1445 Hijriah adalah “Dengan Ibadah Puasa Pada Bulan Suci Ramadhan, Kita Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah, dan Ukhuwah Insaniyah menuju Sulteng lebih sejahtera dan lebih maju”.

Oleh karena itu, Novalina berharap dakwah yang disampaikan para dai memuat motivasi dan bimbingan Islami untuk mengajak umat Islam mengisi bulan Ramadhan dengan aneka kegiatan ibadah dan kegiatan sosial yang bermanfaat, serta semakin mengeratkan rasa persaudaraan

“Insya Allah, bulan Ramadhan yang kita jalani menjadi Ramadhan yang sukses dan mendapatkan predikat taqwa, semoga amalan yang sudah diraih tetap dipertahankan hingga bulan-bulan berikutnya,” ujar Novalina.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.