Home Politik Relawan GMPS, Irwan Lapatta Figur Muda Berpeluang Pimpin Sulteng Kedepan

Relawan GMPS, Irwan Lapatta Figur Muda Berpeluang Pimpin Sulteng Kedepan

174
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah mendatang, Gerakan Milenial Prabowo Subianto (GMPS) terus melakukan diskusi dan konsolidasi Pasca di Tetapkanya Parabowo-Gibran Sebagai Pemenang Pilpres 2024 Pada Rabu, 20 Maret 2024 kemarin.

Fahriyanto selaku ketua umum GMPS Sulteng menyampaikan sejauh ini hasil Diskusi dan konsolidasi di internalnya menilai sosok pemimpin muda seperti Irwan Lapatta berpeluang untuk sulteng yang akan datang.

“Calon Gubernur Sulteng yang berpeluang bagi kami di interen GMPS Sulteng adalah pemimpin mudah seperti Irwan Lapatta karena sosoknya dikalangan organisasi kepemudaan dan masyarakat sudah tidak asing lagi”

Pengalaman organisasi sejak mahasiswa, di birokrasi, hingga menjadi Bupati Sigi dua Periode adalah modal kuat untuk memenagkan Pilkada Sulteng apalagi melihat animo masyarakat banyak menginginkan pemimpin muda seperti Irwan Lapatta.

Fahriyanto mengatakan dalam menghadapi pilkada kedepan yang kurang lebih delapan bulan lagi akan dilaksanakan Pilkada serentak seluruh Indonesia Khususnya Kami Generasi Milenial di Sulawesi Tengah sejak awal konsen bekerja untuk mendorong Pemimpin Muda.

“sebab hasil pantauan dan amatan kami ketika bekerja memenagkan Prabowo-Gibran Animo masyarakat Luas lebih menginginkan pemimpin muda, terbukti Pilpres dimengkan oleh Prabowo-Gibran karna efek Gibran yang tergolong masih sangat muda dan mengerti isu kekinian yang di hadapi negara kedepan di Era Digital dan keinginan Generasi Milenial serta Gen Z” kata Fahriyanto.

Sebagai ketum GMPS dirinya telah mendengar begitu banyak masukan dari teman teman pengurus untuk mendukung sosok anak muda yang berpengalaman menjadi cagub Sulteng.

“Saya pun di Internal Pengurus Gerakaan Milenial Prabowo Subianto (GMPS) sulteng telah banyak mendengar masukan teman-teman bahwa mereka menginginkan dan mendukung Cagub Anak muda yang berpengalaman. Nahh sosok itu kami lihat ada pada Irwan Lapatta selaku tokoh muda dan Berpengalaman 2 Periode memimpin kabupaten Sigi”

Beredar pamflet di media sosial bahwa Irwan Lapatta akan berpasangan dengan Ibu Amaliya Murad maka dengan begitu menambah keyakinan kami Milenial Relawan GMPS Sulteng akan punya peluang besar bila Irwan Lapatta berpasangan dengan Amaliya Murad.

“Kenapa sangat berpeluang ? pertama Irwan Lapatta pasti akan lebih unggul di kalangan Anak muda, kedua Irwan Lapatta mewakilih wilayah donggala, palu, sigi juga Parimo
ketiga Amaliya Murad, mewakili kelompok perempuan pasti banyak keberpihakan kelompok permupuan ke ibu Ameliya
keempat, Amaliya murad sudah beberapa kali ikut kontestasi Pemilu menjadi salah satu caleg DPR RI dapil Sulteng dengan begitu namanya tidak asing lagi di 13 kab/kota se-sulteng dan suara dia dapatkan dalam Pileg sangat signifikan,
terakhir, Amalnya Murad mewakili Wilayah timur Sulteng khususnya banggai Bersodara (Baggai, Balut dan Bangkep.)”

Inilah alasan mengapa Irwan Lapatta-Amaliya Murad sangat berpeluang di Pilkada Sulteng nanti pasangan ini bila benar-benar terjadi maka pengurus GMPS yakin mereka akan memenagkan Pilgub Sulteng.

“Kami berharap kedepan Irwan Lapatta dan Ameliya Murad untuk maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng periode 2024-2029,” Kata Ketum GMPS Sulteng, Fahriyanto.

Menurut Fahri, sosok Irwan Lapatta yang merupakan bupati Sigi 2 periode itu sangat mewakili anak-anak muda di Sulteng apalagi Irwan-Ameliya Murad merupakan putra putri daerah Sulawesi Tengah yang memiliki segudang pengalaman dibidang politik maupun kepemimpinan.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.