Home Sulawesi Tengah Positif Covid-19, Gubernur dan Wagub Sulteng Dalam Kondisi Sehat Tanpa Gejala

Positif Covid-19, Gubernur dan Wagub Sulteng Dalam Kondisi Sehat Tanpa Gejala

95
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola dan Wakil Gubernur Rusli Dg Palabbi dikabarkan terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19.

Dalam rilis yang dikeluarkan juru bicara Gubernur Haris Kariming, keduanya dikabarkan dalam keadaan sehat walafiat.

“Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Wagub Rusli Dg Palabbi saat ini dalam kondisi sehat walafiat. setelah dinyatakan positif OTG hasil pemeriksaan swab, Selasa (05/01/2021),” tulis rilis tersebut.

Haris menjelaskan keduanya diketahui terinfeksi covid-19 setelah keluarnya hasil swab PCR pada Selasa sore (05/01/2021).

“Pada sore hari Selasa, keluar hasil swab PCR positif dengan angka CT keduanya diatas 35. Secara medis, sesuai penjelasan dokter ahli patologi hal tersebut menandakan virus tersebut sudah kurang aktif dan melemah sehingga kurang beresiko serta tingkat penularan kepada orang lain juga sangat kecil,” sambung Haris dalam rilisnya.

Kedua pejabat penting Sulteng tersebut, saat ini tengah menjalani masa karantina mandiri sambil menunggu hasil tes swab berikutnya. Untuk memastikan roda pemerintahan tetap berjalan, koordinasi bersama pejabat dan pihak-pihak yang berkepentingan dilakukan secara virtual.

‘’Karena sudah ada hasil dari laboratorium ini, Gubernur dan wakil gubernur melaksanakan work from home. Menjalankan roda pemerintahan secara virtual. Ini untuk memastikan roda pemerintahan tetap berjalan,” terangnya.

Haris memohon do’a dari segenap warga Sulteng untuk kesembuhan Gubernur dan Wagub Sulteng agar dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

‘’Semoga Allah SWT melindungi bapak gubernur dan wakil gubernur, orang tua kita semua, agar kembali bisa beraktivitas seperti sebelumnya,’’ tutup Haris. (***)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.