Home Kesehatan PMI Sulteng Diganjar Mobil Ambulance Atas Keberhasilan Program Donor Darah

PMI Sulteng Diganjar Mobil Ambulance Atas Keberhasilan Program Donor Darah

180
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Atas keberhasilan donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) diganjar Mobil Ambulance oleh Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies, IFRC).

Hal ini diungkapkan Plt. Ketua PMI Provinsi Sulteng, Naning Tandapa’a Djanggola dihadapan diruangan Kerja Gubernur Sulteng, pada Rabu (02/12/2020).

Direncanakan dukungan akan diserahkan langsung Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dan Pimpinan Pusat IFRC, Ia pun mengharapkan kesediaan gubernur untuk menerima dukungan dari IFRC.

Selanjutnya Perwakilan International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies Camelia Marinescu melaporkan pihaknya telah banyak menjalankan tahapan-tahapan dukungan kemanusiaan kepada para penyintas, diantaranya, rehap gedung, membangun sekolah, kegiatan pelatihan dan bantuan tunai untuk 10.009 Kepala Keluarga.

“Hope this charity can help them,” ucapnya.

Ia pun menyerahkan bantuan kebutuhan kebersihan dasar untuk dibagikan ke Kabupaten/Kota se Sulteng dan PMI Provinsi Sulteng ikut menyerahkan masker.

Menanggapi penyampaian PMI Provinsi Sulteng dan IFRC, Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengapresiasi atas kerja kemanusiaan yang telah dikerjakan.

Ia pun menyarankan agar PMI Provinsi Sulteng untuk menjadwalkan dengan PMI pusat terkait penyerahan bantuan. (***)

Sumber: Humas Pemprov Sulteng

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.