Home Sosbud PGRI Sulteng MoU Bersama BNN Berantas Narkotika di Sekolah

PGRI Sulteng MoU Bersama BNN Berantas Narkotika di Sekolah

88
0
SHARE

Balut, Alkhairaat.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulteng menandatangani nota kesepahaman atau MoU di Banggai Laut (Balut), Selasa (06/12/2022).

Penandatanganan MoU terkait penanganan narkoba di kalangan pelajar itu dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 yang dihadiri seluruh perwakilan pengurus PGRI se-Sulteng.

Kepala BNN Sulteng, Brigjen Pol. H. Monang Situmorang, mengatakan, berdasarkan data yang ada, jumlah penyalahgunaan narkotika di Sulteng yang berada di kelompok umur 15 sampai dengan 24 tahun, mencapai 11.908 orang.

“Ini adalah usia-usia anak sekolah. Itulah mengapa kami lakukan ini (MoU). Nah untuk itu, kami berharap kepada bapak ibu guru semua agar nantinya dapat melaksanakan tiga kegiatan di sekolah,” ucap Monang Situmorang.

Menurutnya, tiga kegiatan yang dimaksud adalah menggelorakan Mars BNN, membentuk satgas-satgas anti narkotika di setiap sekolah dan memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika.

Syam Zaini, Ketua PGRI Sulteng, menyatakan, PGRI siap mendukung BNN sebagaimana tertuang dalam MoU tentang perangi narkoba. MoU tersebut akan diteruskan kepada para guru di 13 kabupaten/kota dengan BNN setempat.

“Jadi kita ada namanya nanti, PGRI siap dukung BNN untuk berantas narkoba di sekolah-sekolah, yang notabene, guru-gurunya itu anggota PGRI yang ada di sekolah. Sehingga, mottonya dapat tercapai yaitu BERSINAR, Bersih dari Narkoba,” terang Syam.

Syam juga berpesan kepada guru honorer agar tidak patah semangat, karena PGRI juga konsen kepada guru honorer. Salah satu perjuangan PGRI adalah usia 35 tahun masih boleh mendaftar P3K.

“Termasuk juga penambahan satu juta yang dijanjikan itu pun adalah usulan atau masukan dari PGRI kepada Menpan,” ujar Syam.

Pemilihan Kabupaten Balut sebagai tuan rumah peringatan HUT PGRI dan HGN didasarkan pada Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) di Morowali tahun 2021, serta kesepakatan dan kesediaan daerah untuk menjadi tuan rumah.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.