Home Pendidikan Untad Gelar Pelatihan Ithenticate dan webinar plagiat Berikut Pesan Rektor

Untad Gelar Pelatihan Ithenticate dan webinar plagiat Berikut Pesan Rektor

74
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Universitas Tadulako menggelar pelatihan Ithenticate dan webinar plagiat bertempat tempat di aula FMIPA Untad Rabu, (07/12/2022).

Acara di buka langsung oleh Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Mahfudz., MP, wakil rektor bidang akademik Dr. Lukman Nadjamuddin M.Hum, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. Muhammad Nur Ali, M.Si, Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Amar ST.,MT, perwakilan dari seluruh fakultas dan Pascasarjana Untad serta narasumber Turnitin Indonesia Muhammad David Lung.

Ketua panitia pelaksana Dr. Anita Ahmad Kasim, S.Kom M.Cs kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dari dosen di Untad.

“Hal ini bertujuan meningkatkan publikasi dosen di lingkungan Untad serta menangkal plagiarisme di Untad,” Ucap Dr. Anita.

Dalam sambutannya Rektor Untad menyebutkan bahwa Ithenticate dalam penggunaannya bisa digunakan oleh semua elemen dosen maupun mahasiswa.

“Dalam penggunaannya Ithenticate di hanya digunakan oleh segelintir orang tetapi bisa di gunakan oleh elemen dosen dan mahasiswa dan merata ke setiap fakultas-fakultas yang ada,” Ucapnya.

Lebih lanjut proses Ithenticate nanti juga tersedia di setiap fakultas dimaksudkan untuk mempercepat proses pelayanan tersebut.

“Kurang lebih ada 1.400 dosen yang ada di Untad yang nanti akan menggunakan media ini sehingga di sediakan untuk setiap fakultas untuk mempermudah pelayanan tersebut,” bebernya.

Ia juga menjelaskan dalam penggunaannya tidak diperkenankan pembiayaan.

“Dalam penggunaannya tidak diberlakukan penarikan pembiayaan karena semua hal tentang pembiayaan di tanggung secara penuh oleh pihak universitas,” tambahnya.

Diakhir sambutannya Rektor Untad mengucapkan terima kepada Turnitin Indonesia yang telah berkerja sama dengan Untad dalam Ithenticate.

“Saya juga mengucapkan kepada Turnitin Indonesia dalam hal ini senior profesional & education service consultant bapak Muhammad David Lung yang bersedia membantu kami dalam hal pelaksanaan Ithenticate di Untad,” Pungkasnya.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.