Home Religi Perpanjangan PPKM Hingga 23 Agustus, STQ dan Sidang Sinode Am Suluttenggo Akan...

Perpanjangan PPKM Hingga 23 Agustus, STQ dan Sidang Sinode Am Suluttenggo Akan Digelar Virtual

347
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura, menyampaikan untuk menjalankan Instruksi Menteri Dalam Negeri dengan Peberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang di perpanjang sampai tanggal 23 Agustus 2021.

Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-26 tingkat provinsi Sulteng yang akan dilaksanakan di Balut dan pelaksanaan Sidang Sinode Am Suluttenggo yang akan dilaksanakan di Salakan, agar dilaksanakan secara Virtual.

Gubernur menyampaikan hal tersebut pada Asisten Pemerintahan dan Kesra Faisal Mang dan Karo Kesra melaporkan persiapan pelaksanaan STQ Tingkat Provinsi Sulteng dan Sidang Sinode Am Sultenggo yang dilaksanakan di Salakan sudah dilakukan  penundaan dari jadwal sebelumnya.

Untuk mematuhi PPKM  yang diperpanjang sampai tanggal 23 Agustus 2021, sementara penerimaan nama nama peserta Lomba STQ masing masing provinsi, di Halmahera sudah diterima panitia pusat paling lambat tanggal 1 September 2021, untuk itu Faisal Mang meminta persetujuan gubernur kiranya STQ dan pelaksanaan sidang Sinode Am dilaksanakan secara virtual.

Pada kesempatan Itu, gubernur meminta agar dua kegiatan keagamaan tersebut dapat dilaksanakan secara virtual tanpa mengurangi makna dari sesi religius.

“Saya berharap kepada panitia untuk merumuskan seluruh tahapan pelaksanaan secara STQ secara virtual tapi tidak mengurangi makna religi yang terkandung dalam seluruh pelaksanaannya, demikian juga pelaksanaan Sidang Sinode Am yang akan dilaksanakan di Salakan dapat dirumuskan panitia secara virtual,” katanya, Jumat (13/08/2021).

Gubernur mengaku saat ini tren penurunan kasus penularan Covid sudah ada tetapi belum bisa dipastikan tidak diperpanjang PPKM.

“Untuk mematuhi ketentuan tersebut saya berharap agar di rumuskan pelaksanaan kedua kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual,” tutupnya. (***)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.