Home Sosbud Peringati Hari Ibu ke 93, PKK Sulteng Gelar Anjangsana

Peringati Hari Ibu ke 93, PKK Sulteng Gelar Anjangsana

120
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Tengah, Vera Rompas Mastura bersama berbagai organisasi wanita diantaranya Dharma Wanita, Bhayangkari, Persit serta beberapa organisaai wanita lainnya yang ada di lingkup Provinsi Sulteng melakukan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial atau anjangsana dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-93 yang jatuh pada tanggal 22 Desember diawali dengan kunjungan dan silaturahmi ke Gereja GKST Jemaat Musafir Palu, Jalan Touwa, sekaligus menyerahkan paket sembako untuk Jemaat Gereja yang memang layak untuk menerima bantuan tersebut.

Kemudian dilanjutkan kunjungan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas 3 Palu yang berada di Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi, Kamis (23/12/2021).

Kepala Lapas Perempuan Kelas 3 Palu, Nur Muftafida menjelaskan bahwa warga binaan Lapas saat ini berjumlah 171 orang dengan tindak pidana 32 orang kasus pidana umum, 9 orang tipikor dan 142 orang tindak pidana narkotika.

Ia pun mengapresiasi kegiatan anjangsana tersebut, “Dengan semakin meningkatnya tindak pidana perempuan semoga kegiatan ini dapat menekan pelanggaran hukum khusunya narkotika dan dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadikan warga binaan lebih produktif, kreatif dan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” jelas Kalapas.

Iapun menuturkan lapas perempuan kelas 3 Palu telah melakukan berbagai pembinaan seperti pelatihan kerja berupa penjahitan, jasa laundry, salon kecantikan, tata boga, perikanan, perkebunan hidroponik.

“Hal ini dilakukan agar warga binaan bisa memiliki bekal dan ilmu keterampilan yang nanti dapat digunakan setelah mereka kembali ditengah-tengah masyarakat,” terang Kalapas.

Sementara itu Ketua TP-PKK Sulteng Vera Rompas Mastura menuturkan kegiatan anjangsana ini bukan sekedar seremonial namun merupakan wujud nyata, kebersamaan serta kepedulian sosial untuk kaum perempuan dalam rangka memperingati hari ibu.

“Kiranya dengan adanya kegiatan bakti sosial ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya kaum perempuan yang ada di lapas perempuan ini,” tutur Ketua PKK.

Ketua PKK juga mengajak seluruh warga binaan untuk tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. (***)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.