Home Sulawesi Tengah Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2021 di Sulteng

Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2021 di Sulteng

36
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) diwakili Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Arfan menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2021, bertempat di Halaman Kanwil ATR/BPN Sulteng, Jumat (24/09/2021).

Sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN mengatakan peringatan hari agraria dan tata ruang tahun 2021 bertemakan percepatan pemulihan ekonomi melalui pelayanan tata ruang dan pertanahan yang profesional.

“Dengan maksud melaksanakan Undang-Undang Cipta Kerja (UUCK) dan turunannya untuk menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia dengan cara memberikan kemudahan berusaha bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta mendorong investasi,” jelasnya.

Menurut Sofyan A. Djalil, pada Rabu (22/09/2021) Presiden RI telah menyerahkan sertifikat redistribusi tanah objek reforma graria dan hasil penyelesaian konflik pertanahan sebanyak 124.120 sertifikat di 26 provinsi dan 127 kabupaten/kota.

Ia mengajak para kepala daerah untuk menyukseskan program PTSL dengan membantu masyarakat yang kurang mampu melalui penyediaan anggaran pra-PTSL serta membantu meringankan beban masyarakat dengan pengurangan atau bahkan penghapusan BPHTB sehingga target tahun 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia terdaftar dapat dicapai.

Terakhir, Inspektur Upacara dan Kakanwil ATR/BPN menyematkan penghargaan Satya Lencana kepada sejumlah pegawai Kantor Kementerian ATR/BPN yang berprestasi dan menyerahkan sertifikat tanah (tanah instansi, tanah badan usaha pemerintah dan tanah wakaf).

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Unsur Forkopimda Sulteng, Walikota Palu, Wakil Bupati Sigi, Sekda Donggala, Para Kepala BPN/ATR se-Sulteng. (***)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.