Home Kesehatan Cegah dan Tanggulangi HIV/AIDS, eLSAM FKIP Untad Gelar Penyuluhan dan VCT

Cegah dan Tanggulangi HIV/AIDS, eLSAM FKIP Untad Gelar Penyuluhan dan VCT

55
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Lembaga Studi Advokasi Mahasiswa (eLSAM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) menggelar Penyuluhan Voluntary Counselling and Testing (VCT), bertempat di Islamic Center Palu, Sabtu (25/09/2021).

Kegiatan tersebut untuk mengedukasi masyarakat khususnya mahasiswa, yang mengangkat tema pentingnya VCT sebagai langkah penanganan HIV/AIDS.

Kegiataan itu bekerjasama dengan eLSAM Distrik Fakultas Pertanian (Faperta) Untad yang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan provinsi Sulteng dan PKBI Sulteng . Adapun, peserta yang hadir yaitu para mahasiswa.

Rangkaian dalam kegiatan, diantaranya penyuluhan, dan sosialisasi tentang pentingnya mencegah penularan penyakit HIV/AIDS usia dini beranjak remaja.

Ketua Panitia pelaksana Riski, mengaku kegiatan itu disambut antusias oleh mahasiswa.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa akan pentingnya menjaga kesehatan mental dan kesehatan fisik, melalui sosialisasi yang memberikan penyadaran khususnya remaja/mahasiswa agar tidak terpengaruh dengan budaya hedonisme/pergaulan bebas, yang mengakibatkan rentan terhadap penyakit menular seperti HIV/AIDS.

“Kegiatan ini tujuannya untuk mengedukasi mahasiswa dan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental dan membatasi pergaulan yg tidak bermanfaat untuk diri sendiri juga menjaga diri dari penularan HIV/AIDS,” jelasnya kepada Alkhairaat.com.

Kesempatan yang sama, Ketua eLSAM FKIP Untad Fahrul Islam sangat mengapresiasi kepanitiaan yang sudah antusias mensukseskan kegiatan.

Ia berharap, kepada seluruh mahasiswa Untad sadar akan bahaya penyakit HIV/AIDS dan lebih aktif lagi mengikuti program kesehatan.

“Harapan saya untuk seluruh mahasiswa yang ada di Universitas Tadulako yang mengikuti kegiatan ini ataupun tidak, ini menjadi dasar bagi kita semua untuk melangkah lebih maju, melalui test VCT bisa terdeteksi terdampak HIV atau tidak. Demi kesehatan kita bersama, saya harap untuk seluruh mahasiswa lebih aktif lagi mengikuti program-program kesehatan,” tutupnya. (FHL)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.