Home Politik Pengurus DPW dan DPD PAN Dikukuhkan, Berikut Pesan Gubernur

Pengurus DPW dan DPD PAN Dikukuhkan, Berikut Pesan Gubernur

155
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus DPW dan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) se-Sulawesi Tengah masa bakti 2020-2025 bertempat di Hotel BW Coco Palu, Ahad 9 Januari 2022.

Adapun susunan pengurus DPW PAN Sulteng yang dilantik ; Ketua Dr. H. Rusli Baco Dg Palabbi, Sekertaris DPW H. Yahya R Kibi dan Bendahara Syamsinar Zaid Moga. Selain itu juga dilantik susunan pengurus DPD PAN masing-masing Kabupaten/kota yang ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji.

Usai pengukuhan serta pengambilan sumpah oleh Ketua DPP PAN H. Zulkifli Hasan dilanjutkan dengan penyerahan pataka kepada Ketua DPW Dr. H.Rusli Dg. Palabbi serta masing-masing kabupaten/kota diawali dari DPD Kabupaten Donggala, Poso, Banggai, Tolitoli, Kota Palu, Parimo, Sigi, Touna, Morowali, Morut, Buol, Bangkep dan terakhir Kabupaten Banggai Laut.

Bupati Donggala Dr. Drs. Kasman Lassa ditetapkan sebagai Ketua DPD Donggala yang ditandai dengan pemasangan atribut dan menyatakan siap mengibarkan bendera pataka PAN di Kabupaten Donggala.

“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” ujarnya.

Senada disampaikan Ketua DPW PAN, Dr. H. Rusli Dg. Palabbi. Perolehan kursi setiap Dapil menurutnya harus ditambah dan ditingkatkan. Pihaknya juga akan segera menggelar rapat koordinasi wilayah untuk mengevaluasi kinerja masing-masing pengurus.

Gubernur H. Rusdy Mastura mengawali sambutannya atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan selamat datang kepada Ketua Umum DPP PAN H. Zulkifli Hasan dan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus DPW dan DPD PAN Sulawesi Tengah yang diharapkan menjadi momentum untuk menghadirkan energi baru bagi partai amanat nasional di daerah yang selanjutnya segera menjalankan amanat yang telah diberikan sebagai tanggung jawab segenap pengurus baik kepada organisasi maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa secara bersama-sama anggota sejalan dengan visi misi organisasi partai sebagai partai politik.

Menurut gubernur sebagai partai politik yang besar juga sebagai mitra bersama pemerintah daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota diharapkan dapat terus berdampingan dalam mendukung tercapainya Sulawesi Tengah yang maju dan sejahtera melalui visi pemerintah provinsi Sulawesi Tengah “Gerak cepat menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju”

Untuk itu itu sebagai pengurus yang baru pada masa tugas yang baru pula diharapkan mampu menyusun program kerja organisasi partai politik politik ke arah membangun politik yang berkualitas di daerah secara profesional agar masyarakat lebih cerdas dan turut berkontribusi pada pembangunan daerah juga mensukseskan pelaksanaan pemilu pemilihan serentak tahun 2024.

Menurut mantan Walikota dan ketua DPRD kota Palu 2 periode dirinya telah menandatangani kerjasama kredit usaha rakyat dengan BRI senilai 5 triliun dengan suku bunga 3% untuk itu diharapkan kepada para pelaku usaha untuk memanfaatkan peluang tersebut terutama kepada petani yang memiliki lahan kosong untuk ditanami jagung karena memiliki hasil yang sangat menjanjikan.

Provinsi Sulawesi Tengah lanjut gubernur memiliki sejumlah komoditi unggulan demikian pula 8 jenis hasil pertambangan yang tidak dimiliki daerah lainnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya mantan pengurus partai Masyumi menceritakan sejarah perpolitikan di Indonesia pada masa lalu dan meminta agar kita senantiasa berbuat baik, meluruskan niat mengingat kita bukan penduduk bumi melainkan penduduk akhirat.

“Kalau kita berbuat baik, Insya Allah kita akan mendapatkan jalan menuju akhirat yang bagus, jalan tol bukan lagi jalan seperti titian siratul mustaqim,” ujar gubernur.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.