Home Kota Palu Mobil Layanan Publik Diskominfo Kota Palu Kembali di Optimalkan

Mobil Layanan Publik Diskominfo Kota Palu Kembali di Optimalkan

186
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palu menggerakkan Mobil Layanan Informasi Publik atau mobil biru keliling untuk peningkatan layanan informasi.

Mobil itu berkeliling dua sampai tiga kali dalam sepekan.


Mobil Layanan Informasi Publik itu merupakan bantuan hibah dari Kementerian Kominfo RI 2011.
Selama pandemi, mobil biru itu sangat berperan penting dalam menyampaikan informasi pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kota Palu.
Selain itu juga mengingatkan masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih, dan mematuhi protokol kesehatan.

Jadwal dan tempat layanan Vaksinasi Covid-19 yang tersedia di Kota Palu juga disampaikan melalui pengeras suara mobil tersebut.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Palu Weni Peryanti mengatakan, pihaknya mengoptimalkan pemanfaatan mobil guna mendukung seluruh program pemerintah.

“Semisal Palu menuju Adipura, di mana secara terus menerus mengumumkan warga untuk sadar dan tertib membuang sampah pada pukul 16.00 Wita hingga- 06.00 Wita, pada tempat yang telah disediakan,” jelas Weni dikutip dari Website diskominfo.palukota.go.id, Kamis (23/12/2021).

Selama November-Desember, Mobil Layanan Informasi Publik itu juga turut meningkatkan target PAD dengan menyampaikan informasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Tak hanya itu, mobil yang digawangi tiga orang pegawai itu juga mengabarkan tempat pembayaran PBB, program penghapusan denda dan pemotongan untuk wajib pajak di Kota Palu.

“Kedepannya mobil ini akan membuka layanan warga yg akan melaporkan aduan, kritik ataupun saran kepada Pemerintah Kota Palu secara manual yang kemudian akan diteruskan ke website resmi https://laporwalikota.palukota.go.id/
karena tidak semua warga terbiasa mengakses internet dan juga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat diseluruh wilayah Kota,” ucap weni.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.