Home Pendidikan Penetapan Rektor Tertunda, Untad Upayakan Surati Menteri Nadiem

Penetapan Rektor Tertunda, Untad Upayakan Surati Menteri Nadiem

64
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Penetapan Rektor terpilih yang akan digelar melalui rapat senat sesuai jadwal, 16 November 2022 kini tertunda.

Hal ini termuat dalam surat yang dikirimkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI kepada panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Untad.

Pihak Universitas Tadulako (Untad) Palu pun berupaya agar penetapan Rektor terpilih periode 2023-2027 jatuh hari Rabu, 23 November 2022 mendatang.

Otoritas Untad telah mengirimkan surat yang ditunjukan kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Makarim.

“Masih tunda tapi kita sudah undang lagi ke Mas Menteri untuk Rabu depan 23 November 2022. Semoga tdk ada lagi penundaan,” ujar ketua Senat Untad Basir Cyio Jumat, (18/11/2022) di Palu.

Undangan tersebut ditujukan agar memperjelas kesiapan kementerian dalam rangkaian penetapan Rektor terpilih.

“Itu sudah undangan bahwa ada atau belum ada urusan menteri, masih kita tunggu,” ujar Cyio

Dokumen ketiga calon Rektor tersebut diantaranya Muhammad Khairil, Amar Akbar Ali, dan Lufsyi Mahmudin. Kementrian menilai visi, misi, dan program kerja dari ketiga calon.

Mereka dipilih oleh 71 anggota senat yang menyaring 6 calon rektor yang mendaftar.

Rekam jejak sendiri menjadi penentu untuk siapa pemimpin kampus ternama di Sulawesi Tengah itu periode 2023 – 2027.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.