Home Politik Pendaftaran Caketum PB LS-ADI Resmi Dibuka, Terakhir 10 Maret

Pendaftaran Caketum PB LS-ADI Resmi Dibuka, Terakhir 10 Maret

196
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Panitia Kongres VIII Lingkar Studi Aksi dan Demokrasi Indonesia (LS-ADI) secara resmi telah membuka pendaftaran calon Ketua Umum (Caketum) Pengurus Besar LS-ADI Masa Bhakti 2022-2025.

Ketua Panitia Kongres VIII LS-ADI Asriadi mengatakan, tahapan pemilihan Caketum PB LS-ADI telah dibuka sejak tanggal 20 Februari hingga 10 Maret 2022 mendatang.

“Untuk pendaftaran bakal calon dibuka hanya 18 hari sejak 20 Februari sampai 10 Maret 2022, setelah itu akan dilanjutkan dengan tahapan verifikasi berkas hingga 11 Maret dan bakal calon yang lulus verifikasi diumumkan dan ditetapkan pada tanggal 12 Maret,” kata Ketua Panitia Kongres VIII LS-ADI melalui via WhatsApp, Rabu (23/02/2022).

Bakal calon yang lulus berkas akan mengikuti tahapan seleksi melalui fit and proper test yang dilaksanakan pada tanggal 13-15 Maret 2022.

“Melalui fit and proper test inilah para caketum yang akan berkompetisi di kongres nanti ditetapkan, adapun penetapannya dilaksanakan seminggu sebelum pelaksanaan kongres yakni 16 Maret 2022,” Lanjut Asriadi.

Ketua Pengurus Daerah LS-ADI Kota Palu itu juga menyampaikan, persiapan seleksi bakal calon sudah cukup matang dengan prosentase mencapai 95 persen. Hal ini dapat dilihat dari rapat persiapan, timeline, dan workplan pada semua divisi yang ada.

“Untuk sisanya, kita akan melihat kondisi kedepannya, dan menunggu para kader terbaik LS-ADI yang ingin mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon ketua umum,” ujarnya.

Lebih lanjut katanya, syarat-syarat untuk menjadi bakal caketum PB LS-ADI antara lain yaitu mendapat rekomendasi dari pengurus daerah dan membuat karya ilmiah.

“Syarat bakal calon ketua umum kali ini cukup banyak, beberapa diantaranya yaitu mendapat dukungan juga rekomendasi dari pengurus daerah dimana setiap pengurus daerah hanya bisa mengusung dan memberikan rekomendasi kepada satu calon saja, kemudian para bakal calon juga diwajibkan untuk membuat karya ilmiah dengan mengangkat tema kongres yaitu transformasi organisasi menuju indonesia mandiri,” jelasnya.

Syarat ini dimaksudkan agar bakal calon yang berkompetisi yaitu para kader terbaik dan berkompeten serta layak, yang nantinya akan membawa kemajuan untuk LS-ADI.

Selain itu, memiliki kesiapan penuh dalam hal visi misi serta program-program yang akan dicanangkan pada periode yang akan datang serta mampu menghadapi tantangan serta kondisi saat ini.

Untuk diketahui, pendaftaran bakal calon ketua umum dibuka bagi seluruh kader terbaik LS-ADI. Tahapan seleksi dilakukan secara jujur, adil, menjaga netralitas dan integritas.

“Sebagai penyelenggara kami berharap segala tahapan seleksi ini diikuti dengan baik dan tertib oleh seluruh bakal calon ketum serta pengusung dan pendukung dari masing-masing caketum yang akan maju pada pesta demokrasi terbesar di LS-ADI ini. Kami selaku penyelenggara memastikan akan jujur, adil dan akan menjaga netralitas serta integritas,” tutupnya. (AJM)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.