Home Sulawesi Tengah Penasaran Berikut Susunan Acara Munas XI KAHMI

Penasaran Berikut Susunan Acara Munas XI KAHMI

60
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) akan digelar di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kegiatan akan berlangsung selama 4 hari, 24-27 November 2022. Pada hari pertama, acara diawali dengan malam silaturahmi dan berlangsung sejak pukul 19.00-21.00 Wita.

Kegiatan akan diawali dengan tarian selamat datang, pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, serta sambutan Ketua Panitia-Ketua Panitia Daerah Munas KAHMI dan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura.

Lalu, sambutan-sambutan Ketua Umum Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulteng, Andi Mulhanan; Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI, Ahmad Doli Kurnia; Ketua Dewan Pakar KAHMI, Mahfud MD; Ketua Dewan Etik KAHMI, Jusuf Kalla; dan Ketua Dewan Penasihat KAHMI, Akbar Tandjung.

Eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan menutup kegiatan pada hari pertama dengan memberikan orasi kebangsaan

Pada hari kedua, munas resmi mulai ditandai dengan upaca pembukaan pada pukul 08.30 Wita. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Rusdy dijadwalkan hadir untuk memberikan sambutan dan membuka acara.

Sidang Pleno I Munas KAHMI sendiri baru dimulai pukul 10.15-11.30 Wita. Setelahnya, ishoma hingga 13.00 Wita.

Acara kemudian dilanjut tiga seminar secara estafet dan menghadirkan berbagai narasumber. Diskusi dijadwalkan usai pukul 21.00 Wita. Tiga puluh menit berselang hingga pukul 24.00 Wita, Munas KAHMI dilanjut dengan Sidang Pleno II.

Pada 26 November, kegiatan kembali dimulai sejak pukul 08.30 dan diawali dengan seminar nasional. Kegiatan dijadwalkan berlangsung hingga dua jam lamanya.

Munas dilanjutkan pukul 10.35 Wita dengan agenda Sidang Komisi hingga penetapan dan pelantikan presidium terpilih MN KAHMI. Acara hari ketiga dijadwalkan berakhir tengah malam.

Keesokan harinya, dilaksanakan upacara penutupan sejak pukul 09.00-11.00 Wita. Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan memberikan sambutan sekaligus menutup Munas KAHMI.

Pada siang hari, mulai pukul 14.00-16.00 Wita, para peserta diajak mengikuti jalan sehat nasional sekaligus bakti sosial “KAHMI Peduli”. Acara akan turut dihadiri Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Ketua DPR, Puan Maharani.

Selain jadwal resmi, panitia juga menyelenggarakan side event berupa KAHMI Expo UMKM dan panggung hiburan.

Seperti acara inti, kegiatan ini juga bakal berlangsung sejak 24-27 November. Ada beragam acara yang telah disiapkan panitia, seperti orasi tokoh nasional serta badko dan cabang HMI, monolog dan pembacaann puisi, stand up comedy, pemutaran film dokumenter, pentas musik, hingga forum bisnis.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.