Home Pendidikan Pembekalan Mahasiswa KIP Kuliah Tahun 2022 Untad Hadirkan Narasumber dari Puslapdik

Pembekalan Mahasiswa KIP Kuliah Tahun 2022 Untad Hadirkan Narasumber dari Puslapdik

69
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Universitas Tadulako (Untad) menggelar kegiatan pembekalan mahasiswa penerima KIP Kuliah merdeka angkatan 2022 bertempat di Khans Studio Palu Barat. Selasa (22/11/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Mahfudz, M.P, Wakil rektor bidang kemahasiswaan Dr Ir Sagaf MP, wakil rektor bidang akademik Dr. Lukman Nadjamuddin M.Hum, Serta narasumber dari Puslapdik Koordinator Beasiswa Pendidikan tinggi Septien Prima Diassari S.Kom. M.MSI, Sub Koordinator KIP Kuliah Dr. Muni Ika S. Pd., M.Pd, Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan Munari, ST., SH., MM serta beberapa pimpinan fakultas, Pihak Bank BTN dan mahasiswa KIP Kuliah angkatan 2022 dan Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (Himadiksi) Untad.

Dalam sambutannya wakil rektor bidang kemahasiswaan Dr Ir Sagaf MP menyampaikan bahwa beasiswa KIP Kuliah merupakan beasiswa menjadi penopang bagi mereka yang ingin berkuliah tetapi terkendala biaya.

“Hari ini banyak orang yang ingin kuliah tetapi memiliki kendala dalam hal ekonomi terlebih lagi kita yang pernah terdampak bencana alam itu membuat perekonomian masyarakat menurun sehingga dengan hadirnya KIP Kuliah maka membuka peluang untuk anak-anak kita dalam melanjutkan perkuliahan tetapi terkendala di bagian ekonomi,” tuturnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan agar mahasiswa KIP Kuliah bisa menjaga standar nilai di setiap semesternya.

“Sebagai seorang mahasiswa yang menerima beasiswa KIP Kuliah harus mempertahankan nilai di setiap semester sekurang-kurangnya tidak boleh kurang dari 3,0 setiap semester,” Ungkap Dr. Sagaf.

Dalam sambutan lain rektor Untad menghimbau agar mahasiswa Bidikmisi dapat memanfaatkan beasiswa tersebut.

“Beasiswa KIP Kuliah adalah beasiswa yang bisa membiayai perkuliahan kalian hingga selesai sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta menjaga standar nilai IPK,” pungkasnya.

Sementara itu Sub. Koordinator KIP Kuliah Dr. Muni Ika., S.Pd. M.Pd menyampaikan maksud dari kegiatan ini adalah guna memberikan pemahaman akan hak dan kewajiban sebagai penerima KIP Kuliah tahun 2022.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menyampaikan kepada penerima beasiswa KIP kuliah agar dapat memenuhi hak dan kewajibannya sebagai penerima

KIP kuliah serta memberikan pemahaman-pemahaman lain yang lain terkait beasiswa KIP kuliah itu sendiri sehingga penerima bisa paham akan beasiswa yang diterimanya,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator Beasiswa Pendidikan tinggi Septien Prima Diassari S.Kom. M.MSI bahwa kegiatan pembekalan merupakan kegiatan dilaksanakan di beberapa kampus yang ada di Indonesia.

“Kegiatan pembekalan mahasiswa KIP Kuliah itu sering kami lakukan tetapi karena keterbatasan daya jangkau dari tim puslapdik maka kami lakukan di beberapa perguruan tinggi sampel yang ada salah satunya Universitas Tadulako dalam paparannya kami menyampaikan terkait hak dan kewajiban serta apa-apa saja yang turut membatalkan dari status penerima Bidikmisi dan juga dalam kegiatan yang serupa ini terjadi dialog tanya jawab yang di mana juga turut menambah pengetahuan dari pada penerima itu sendiri,” tuturnya.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.