Home Pendidikan Pemda Parimo Gelar Diklat Fardu Kifayah

Pemda Parimo Gelar Diklat Fardu Kifayah

44
0
SHARE

Parimo, Alkhairaat.com- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar Pelatihan/Diklat Penyelenggaraan Fardu Kifayah.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat dan masyarakat (Kesramas) Sekretariat Daerah Kabupaten Parimo, bertempat di lantai II Kantor Bupati Parimo, Kamis (08/04/2021).

Bupati Parimo diwakili Asisten Pemerintah dan Kesra Samin Latandu menyampaikan, perlu adanya pemahaman tentang Fardhu Kifayah khususnya dalam mengurusi jenazah.

“Fardhu Kifayah penting dilaksanakan dan untuk diketahui bersama khususnya mengurus jenazah mulai dari memandikan sampai dengan penguburan,” jelasnya.

Lanjut Samin, selama ini katanya yang memandikan jenazah lebih banyak dari kalangan orang tua sehingga perlu adanya kader kader muda yang bisa memahami Fardhu Kifayah.

Menurutnya, kegiatan itu sangat penting demi menciptakan kader kader muda yang profesional dan proporsional dalam hal kegiatan Fardhu Kifayah.

“Saya berharap semua peserta yang Ikut dalam pendidikan dan pelatihan ini mengikuti kegiatan dengan serius dan sungguh sungguh untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari,” tutupnya. (FRL)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.