Home Pendidikan KPID Sulteng Gelar Literasi Media di Petobo

KPID Sulteng Gelar Literasi Media di Petobo

41
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Literasi Media Sejuta Pemirsa dengan tema ‘Peran Orang Tua Menjaga Anak dan Remaja dari Dampak Siaran pada Masa Pandemi Covid-19’, bertempat di Kompleks Yayasan Ibnu Mahmud Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Kamis (08/04/2021).

Dua narasumber pada kegiatan tersebut yaitu Komisioner KPID Sulteng Abd Chair A. Mahmud dan Nurdiana Lembah, yang dihadiri oleh puluhan Majeis Ta’lim Ibnu Mahmud.

Abd Chair mengatakan literasi media pada prinsipnya memberi pengetahuan pada orangtua untuk membimbing anak memilah dan memilih siaran yang baik dan mempunyai nilai edukasi untuk masa depan anak.

“Kita tau bahwa pengaruh TV maupun Radio membawa dampak positif disamping dampak negatif, disinilah dituntut tanggung jawab kita sebagai orang tua harus mampu membimbing dan mengawasi anak kita, menyongsong masa depan mereka yang gemilang,” ungkap Abd Chair dalam paparanya.

Kesempatan yang sama, Nurdiana Lembah mengatakan ujung tombak pengawasan anak anak di masa pandemi Covid-19 adalah orang tua.

“Kita tahu bersama bahwa masa pandemi Covid-19 ini segala aktivitas tingkat pendidikan diliburkan sehingga menjadi tugas berat orang tua anak untuk membimbing anaknya melalui pendidikan informal di rumah dan selalu meberikan informasi tayangan hiburan yang mendidik bagai masa depan anak,” kata Diana. (***)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.