Home Sosbud Pembenahan Database Alumni Jadi Fokus Utama Armin Selama Pimpin IKA STM/SMK Negeri...

Pembenahan Database Alumni Jadi Fokus Utama Armin Selama Pimpin IKA STM/SMK Negeri 3 Palu

45
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Armin ST secara resmi memimpin Ikatan keluarga Alumni (IKA) STM atau yang sekarang lebih dikenal SMK Negeri 3 Palu priode 2022-2027, usai menang telak dalam proses voting, Sabtu (10/12/2022) di gedung serba guna SMK Negeri 3 Palu.

Dari total 49 suara, Armin berhasil memperoleh 38 suara disusul Narwan Djurusia 6 suara dan Hairun Untingo 1 suara, sementara empat pemilik suara tidak menentukan hak suaranya. Ketua panitia pemilihan, Muh Rifai, S. Ars menjelaskan, proses voting dilakukan setelah musyawarah dan lobi tidak menemukan titik temu antar ketiga calon ketua IKA STM.

“Setiap Angkatan memiliki 3 delegasi untuk menentukan hak suara, kecuali dari Angkatan 70 sampai 80 disatukan.”kata Rifai.

Lanjut Rifai, seluruh proses dan tahapan pemilihan merupakan hasil keputusan bersama melalui musyawara besar (Mubes) mulai dari pengambilan formulir, pengembalian, tahapan sosialisasi, pemaparan visi misi dan tanggapan peserta musyawarah hingga masuk tahap pemilihan.

Mubes ke tiga IKA STM/SMK Negeri 3 Palu mengusung tema “Siap menjadi mitra kerja Pemerintah untuk ikut serta mewujudkan Sulteng sebagai penyanggah IKN”, Rifai optimis jika sumber daya manusia yang dimiliki oleh alumni SMK Negeri 3 mampu berkontribusi nyata dalam mewujudkan Sulteng sebagai wilayah penyanggah dan berdirinya IKN.

“Sangat menunjang untuk menompak IKN, karena kita memiliki sumberdayanya manusia. Beda dengan alumni IKA tingkat SMA, karena kami kejuruan kebanyak sesuai data rata-rata telah memiliki keterampilan. Beberapa diantaranya sudah jadi doctor,”tandasnya.

Sementara Armin akan memprioritaskan pembenahan database alumni dimasa kepemimpinannya. Pembenahan database bertujuan untuk mengumpulkan kembali para alumni, dengan harapan mereka yang telah memiliki keterampilan dan skill mampu berkontribusi untuk daerah melalui Yayasan IKA SMK Negeri 3 yang akan didirikan.

“Kita akan kumpul semua dulu alumni yang ada di luar daerah, didata kembali. Karena kedepan sesuai visi/misi, saya akan dirikan Yayasan. Tujuanya kita saling memberdayakan, bahkan kita siapkan SDM untuk berkontribusi di IKN,”kata Armin.

Dalam pembentukan struktur kepengurusan IKA, Armin yang juga Ketua DPRD Kota Palu mengaku akan melibatkan setiap perwakilan dari masing-masing angkatan. Dirinya juga berencana akan merancang kembali anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD ART) alumni.

“Yang jelas kedepan, saya akan bekerja semaksimal mungkin. Supaya kedepan IKA STM ini bisa berguna untuk para alumni dan orang banyak.”pungkasnya.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.