Home Pendidikan Masyarakat Adat Salamayang Butuh Pendidikan, Kades Eeya Akan Bantu Pembangunan Sekolah

Masyarakat Adat Salamayang Butuh Pendidikan, Kades Eeya Akan Bantu Pembangunan Sekolah

102
0
SHARE

Parimo, Alkhairaat.com- Masyarakat Adat Salamayang  yang mendiami pegunungan Desa Eeya, Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi moutong (Parimo) sangat membutuhkan bantuan Pemerintah dari segi pendidikan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan, Kepala Desa Eeya Sumanto A Lamakasi melakukan kunjungan ke pegunungan Desa Eeya. Kunjungan kepala desa tersebut disambut dengan baik dan antusias masyarakat adat Salamayang.

Sebab masyarakat adat tersebut butuh uluran tangan pemerintah. Yang mereka harapkan hanya sekolah untuk mendidik masyarakat yang belum bisa baca tulis.

Masyarakat adat Salamayang Asimun mengaku beberapa tahun terakhir masyarakat adat Salamayang dari generasi ke generasi belum pernah tersentuh pendidikan, dengan kedatangan kepala desa Deya sudah memberi harapan kepada masyarakat adat Salamayang.

“Yang kami butuhkan hanyalah sekolah, yang paling utama karena pendidikan penting bagi kami masyarakat pedalaman, dengan penuh harap mereka bisa terbantu dengan kedatangan kepala desa Eeya,” ujarnya, Sabtu (06/08/2022).

Senada dengan hal itu, Kades Eeya Sumanto A Lamakasi juga mengatakan akan membantu pembangunan sekolah di tahun 2023 mendatang.

“Saya sangat apresiasi kepada masyarakat adat Salamayang dengan kedatangan saya, saya sudah dengar langsung aspirasi kalian. Pendidikan memang penting saya akan usahakan sekolah untuk sementara menunggu saya bisa usahakan di 2023 mendatang,” tutupnya. (FHL)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.