Home Sulawesi Tengah KPID Sulteng Pemenang KPI Pusat Award Kategori KPID Inovatif dan Kolaborasi

KPID Sulteng Pemenang KPI Pusat Award Kategori KPID Inovatif dan Kolaborasi

152
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tengah dianugerahi sebagai pemenang kategori KPID Inovatif dan Kolaboratif ajang KPI Pusat Award 2023 yang berlangsung di Ayana Mid Plaza jalan Sudirman Jakarta pada Minggu malam (26/11/2023).

Acara yang dimulai pada pukul 19.30 WIB dan disiarklan scara langsung oleh TVRI Nasional berlangsung secara meriah dan dihadiri oleh perwakilan KPID se-Indonesia dan Lembaga Penyiaran.

KPID Award adalah ajang pemberia penghargaan terhadap program acara televisi dan radio serta lembaga penyiaran lainnya. Kegiatan ini mengambil tema Eco Broadcasting sebagai bentuk kepedulian lembaga penyiaran terhadap lingkungan.

Selain lembaga penyiaran, kegiatan ini dihadiri oleh pejabat pemerintahan seperti pejabat di Kementerian Kominfo, Komisi 1 DPR RI, beberapa Kepala Daerah (Gubernur) serta Lembaga Negara lainnya.

KPI Pusat Award 2023 kali ini diikuti oleh 215 program siaran TV dan 215 program siaran Radio dari berbagai daerah di Indonesia.

Wakil Ketua KPID Sulteng, Andi Kaimuddin yang hadir pada gelaran acara tersebut mengatakan, ini adalalah hasil kerja kolaboratif antara KPID Sulteng bersama lembaga Penyiaran di Sulteng.

“Dalam 1 tahun 9 bulan sejak KPID Sulteng dilantik, selalu mencoba menghadirkan terobosan dalam pelaksanaan program kerjanya melalui institusi dalam hal ini Bentuk kolaborasi semua komponen seperti Pemprov Sulteng, Lembaga Penyiaran, DPRD, Perguruan Tinggi, Sekolah-sekolah dan kelompok mahasiswa serta institusi lainnya,” Ungkap Wakil Ketua KPID Sulteng.

Beberapa program yang menjadi unggulan KPID Sulteng seperti Kelompok Perempuan Peduli Siaran, School to School, Pengawasan Penyiaran Pemilu, serta beberapa kegiatan Literasi lainnya menjadikan program knowledge bagi masyarakat dalam hal penyiaran.

Menurutnya penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi sehingga KPID Sulteng dapat selalu berinovasi untuk kedepannya.

“Penghargaan ini akan lebih memacu kami untuk terus melakukan inovasi dan kolaborasi bersama Lembaga Penyiaran di Sulteng,” ucapnya.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.