Home Sulawesi Tengah Jamaah Haji Sulteng Dijadwalkan Tiba di Kota Palu Besok 7 Agustus 2022

Jamaah Haji Sulteng Dijadwalkan Tiba di Kota Palu Besok 7 Agustus 2022

27
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Kloter Jamaah Haji Sulteng dijadwalkan tiba di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada 7 Agustus 2022.

Jamaah Haji Sulteng sebanyak 912 orang itu akan kembali ke tanah air setelah menuaikan ibadah haji di Madinah.

Jamaah Haji Sulteng sebanyak 912 orang tersebut tergabung dalam kloter embarkasi haji Balikpapan.

Jamaah Haji Sulteng dari Sulawesi Tengah terdiri dari 3 kloter, kloter pertama direncanakan tiba kembali dari Madinah pada Minggu (07/08/2022).

“Pemulangan jemah haji kita pertama kalinya akan dimulai pada tanggal 7 Agustus dalam kloter pertama atau BPN 3. Dari Balikpapan berangkat pukul 7 pagi dan estimasi kedatangan ke Kota Palu itu pada waktu 8 pagi,” jelas Plh Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Sulteng, Arifin, Kamis (04/08/2022) siang.

Kloter pertama dan kloter kedua adalah kloter dengan kapasitas jemaah haji full, sedangkan untuk kloter ketiga kloter dengan kapasitas setengah.

“Kloter pertama dan kloter kedua jemaah haji full dengan artian ada sebanyak 360 orang, sedangkan untuk kloter ketiga hanya 192 orang jemaah haji yang tiba di Kota Palu,” Ujar Plh. Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Sulteng

Dalam situasi transisi dari pandemi ke endemi covid-19, jemaah haji masih diberlakukan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah semakin meluas.

“Kita masih dalam proses transisi dari pandemi menuju endemi tentu saja jemaah haji yang kembali harus melewati serangkaian pengecekan kesehatan yang ada. Kalaupun ada jemaah yang kembali dalam keadaan sakit, kami akan melakukan perawatan terlebih dahulu sebelum dapat kembali ke keluarga mereka,” jelas Arifin.

Plh. Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah berharap jemaah haji yang akan kembali dapat kembali dengan sehat dan selamat hingga sampai kembali ke rumah mereka masing-masing. (MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.