Home Parigi Mautong Jaga Kesatuan dan Persatuan Sakinah Aljufri Gelar Sosialisasi Empat Pilar

Jaga Kesatuan dan Persatuan Sakinah Aljufri Gelar Sosialisasi Empat Pilar

212
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Harapan Menjaga Kesatuan dan Persatuan, Anggota MPR RI Komisi X DPR RI Hj. Sakinah Aljufri, S.Ag Gelar Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan bersama warga Kabupaten Parigi mautong yang merupakan daerah pemilihanya Kamis, (28/07/2022).

Legislator asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang merupakan perwakilan wanita DPR RI dapil Sulawesi Tengah tersebut mensosialisasikan tentang empat pilar kebangsaan yaitu; Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal itu sangat penting disampaikan agar warga memiliki pandangan baik terhadap bangsa dan negaranya.

“kita perlu memperkuat Falsafah bangsa ini untuk menyatukan berbagai macam golongan masyarakat Republik Indonesia, hal ini dapat dilakukan jika mayoritas masyarakat kita sadar dan paham sehingga sebagai pemateri anggota DPR RI tugas kami menyampaikan banyak hal khususnya kegiatan 4 pilar ini untuk merekatkan hubungan antara kelompok yang satu dengan kelompok lainnya’’. Ustazah Sakinah.

Sudah menjadi kewajiban setiap Anggota MPR RI untuk mensosialisasikan empat pilar MPR RI kepada masyarakat luas sesuai, hal itu sesuai dengan Undang Undang Nomor 17 tahun 2014 tentang Empat Pilar kebangsaan yang harus disosialisasikan oleh setiap anggota MPR RI untuk masyarakat luas.

“Pilar kesatuan Indonesia mengajarkan kita dalam bernegara untuk bersatu, agar menjadi bangsa yang hebat, maju, dan kuat. Pilar kebangsaan kita harus kuat, agar kesatuan bangsa semakin tangguh dan kokoh, hingga menjadi bangsa yang diimpikan oleh pendiri bangsa kita,” lanjutnya

Kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut di hadiri oleh ketua DPD PKS Kabupaten Parimo yaitu Ustzad Rahmad dan Mantan Anggota DPR Prov. Sulteng Dra.Nurbaya, M.Si.

Harapan besar dari kegiatan ini adalah agar masyarakat setempat mengetahui tentang daulat bangsa sehingga masyarakat dapat menjaga roh bangsa.

“Selain itu masyarakat yang paham diharapkan bisa menyampaikan dan membantu sosialisasikan pengetahuannya tentang empat pilar ini kepada kerabat-kerabat dan masyarakat sekitar,” Tutupnya. (MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.