Home Politik DPD Partai Gerindra Resmi Buka Pendaftaran Caleg untuk Umum

DPD Partai Gerindra Resmi Buka Pendaftaran Caleg untuk Umum

145
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah (Sulteng) membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) secara terbuka bagi masyarakat umum.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Bartholumeus Tandigala dan Wakil Ketua I DPD Gerindra, Stivan Helmi Sandagang saat menggelar konferensi pers di Sekretariat Kantor DPD Gerindra Sulteng, Jalan Elang Kota Palu, Kamis (15/09/2022).

“Kita sudah tahu, untuk tingkat kabupaten, provinsi, dan pusat,” katanya.

Mantan Gubernur Sulteng dua periode ini menegaskan, pada prinsipnya Gerindra adalah partai yang terbuka, dan siapa pun yang ingin mendaftar sebagai bacaleg Gerindra di provinsi maupun kabupaten dan kota diberi kesempatan.

“Calon dari mana pun juga. Mulai 16 September sampai 31 Desember 2022. Silakan mendaftar di seluruh kantor Gerindra se Sulteng,” tutur mantan Bupati Parigi Moutong dua periode ini.

Namun demikian, Gerindra mengajukan syarat – syarat yang dipenuhi oleh setiap bacaleg, di antaranya harus mendapatkan dukungan warga dengan bukti 500 Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nomor kontak mereka masing – masing.

Sementara untuk caleg DPRD provinsi wajub mendapat dukungan 1000 KTP dan DPR RI sebanyak 2000 KTP.

Bagi mereka yang sudah ditetapkan sebagai Caleg di Gerindra lanjut dia, maka akan langsung menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) dari pengurus.

Selain itu tambah Longki, jika ada masyarakat yang mencalonkan diri di kabupaten maupun kota silahkan menghubungi dan mengambil formulir di kantor DPC Gerindra setempat. (MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.