Home Sosbud Hadiri Dialog Interaktif Korsa, Diah Puspita: Perempuan Penentu Masa Depan Bangsa

Hadiri Dialog Interaktif Korsa, Diah Puspita: Perempuan Penentu Masa Depan Bangsa

227
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Ketua TP-PKK Kota Palu Diah Puspita mengucapkan Selamat Hari Ibu 22 Desember 2022, untuk seluruh Ibu hebat Indonesia.

“Suatu peringatan terhadap peran seorang perempuan dalam keluarganya, baik sebagai istri bagi suaminya, ibu untuk anak-anaknya, maupun untuk lingkungan sosialnya,” tuturnya saat menjadi salah satu narasumber di kegiatan dialog interaktif Korps Perempuan LS-ADI (Korsa) di Warkop Fekon Unisa Palu, Kamis (22/12/2022).

Diketahui kegiatan tersebut mengangkat tema membangun perempuan cerdas, tangguh, dan mandiri finansial menuju era society 5.0.

Menurut Diah Puspita, menjadi mandiri dalam hal keuangan sebenarnya tidak hanya jadi kewajiban kaum pria saja. Pada dasarnya, semua orang tanpa pandang kalangan bahkan jenis kelamin harus bisa mandiri secara keuangan.

“Saat seorang perempuan mandiri secara finansial, yakni dapat menghasilkan uang serta mengelola keuangannya sendiri, ini berarti memberikan perempuan tersebut kekuatan dalam mengambil keputusan,” jelasnya.

Selain itu katanya, perempuan yang mandiri secara finansial akan menjadi aspirasi bagi perempuan lain bahkan orang pada umumnya. Aspirasi untuk menjadi sosok perempuan mandiri yang berani mengambil keputusan-keputusan besar yang krusial.

“Aspirasi untuk menjadi lebih bertanggung jawab pada diri sendiri dan orang lain. Memotivasi orang untuk mulai memperbaiki gaya hidupnya yang boros dan tidak mementingkan manajemen keuangan yang baik,” katanya.

“Beberapa waktu lalu sampai saat ini kita masih merasakan efek dari pandemi Covid-19, perempuan yang mandiri secara finansial pasti dapat bertahan degan kondisi apapun,” tambahnya.

Diah Puspita mengatakan menuju era society 5.0 perempuan perlu mengembangkan kemampuan berpikir dan kesiapan mental menghadapi era digitalisasi yang dibarengi pesatnya perkembangan informasi dan teknologi.

“Peradaban manusia akan terus tumbuh dan berkembang seiring dengan kemajuan zaman. Perempuan harus lebih peka dan peduli terhadap setiap detik perkembangan zaman, sehingga mampu untuk memberikan solusi dan kontribusi terbaik bagi bangsa Indonesia, sebab perempuan penentu masa depan bangsa,” tutupnya. (***)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.