Home Kota Palu Gubernur Sulteng Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekretariat Ika Untad

Gubernur Sulteng Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekretariat Ika Untad

169
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Alumni adalah cerminan sebuah perguruan tinggi karena melalui kiprah mereka yang telah mengabdikan diri di masyarakat maka kemajuan lembaga perguruan tinggi, dalam hal ini Universitas Tadulako (Untad) dapat diukur secara pasti.

“Terlebih lagi dengan situasi bangsa dan daerah kita yang masih dilanda pandemi Covid-19, memerlukan bantuan para alumni untuk melakukan inovasi dan kolaborasi guna mengurangi dampak pandemi Covid-19 yang bukan hanya melahirkan suatu krisis kesehatan tapi kini sudah menjalar menjadi krisis kemanusiaan yang terparah dalam sejarah peradaban manusia,” kata Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Senin (07/09/2020) saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan sekretariat ikatan alumni (Ika) Untad, di Jalan Setia Budi, Palu.

Menurut Gubernur keberadaan sarana kantor sekretariat tersebut adalah aset vital, yang dibutuhkan sebagai wadah, yang dapat menghimpun para alumni dari berbagai angkatan dan jurusan, untuk saling membaur dan mengenal satu sama lain, membagi ilmu dan pengalaman, melakukan kerjasama dan turut menjaga silaturahmi, dalam semangat satu untad, satu nafas dan satu keluarga.

Gubernur berharap kiranya kantor sekeretariat Ika Untad yang akan dibangun, tidak saja megah dari sisi arsitektur, akan tetapi lebih daripada itu.

“Bangunan ini mesti aman melindungi orang-orang didalamnya karena tidak bisa dipungkiri bahwa kita tinggal di daerah rawan gempa, sehingga harus dipastikan betul bangunan ini kokoh dan tahan terhadap guncangan gempa,” harap Gubernur.

Lanjutnya, bangunan juga perlu mendapat perhatian agar di setiap ruangan kantor mempunyai sanitasi dan sirkulasi udara yang baik agar tidak pengap dan bau.

“Serta mendapat sinar matahari yang cukup, yang berfungsi sebagai penerang dan disinfektan alami untuk membunuh kuman, bakteri dan virus-virus penyakit, terutama Covid-19,” tutupnya.

Selain itu, Rektor Untad Mahfudz mengatakan Mahasiswa, Tenaga Kependidikan, Dosen dan Alumni merupakan pilar bangunan suatu perguruan tinggi, kekokohan suatu perguruan tinggi sangat ditentukan oleh keempat pilar tersebut.

“Semua pilar ini memiliki peran strategis dalam rangka membesarkan suatu perguruan tinggi, semoga dengan dibangunnya sekertariat kantor Ika Untad ini,  ika untad bisa lebih terorganisir dengan baik dan terbangun komunikasi yang jauh lebih baik lagi,” kata Rektor.
 
Hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama itu diantaranya Forkompimda, Akademisi Untad Serta Alumni untad yang tergabung dalam Ika Untad. (YP)

Sumber: Humas Pemprov Sulteng

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.